Desa Dabong Dikembangkan Sebagai Daerah Wisata Mangrove

TrubusTravel
Thomas Aquinus | Followers 2
23 Mei 2019   08:30

Komentar
Desa Dabong Dikembangkan Sebagai Daerah Wisata Mangrove

Kawasan wisata hutan mangrove (Foto : Trubus.id/Thomas Aquinus Krisnaldi G)

Trubus.id -- Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan menyampaikan, pihaknya akan menjadikan Desa Dabong sebagai daerah pariwisata mangrove.

"Kita akan menjadikan Dabong sebagai daerah pariwisata mengingat potensi mangrove yang sangat bagus di daerah ini yang saya yakin dapat menarik perhatian wisatawan. Ini adalah potensi yang bisa dikembangkan," kata Muda saat melakukan kunjungan kerja di Desa Dabong, Kecamatan Kubu.

Ditegaskannya, potensi mangrove Kabupaten Kubu Raya saat ini telah mendapat predikat terbaik di dunia. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam mangrove Kubu Raya yang memanjakan mata dan memberi suasana yang menenangkan bagi pengunjung.

Baca Lainnya : Sedang Populer, Wisata Hutan Mangrove di Kota Langsa, Aceh

Kehadiran mangrove tersebut mampu menjaga puluhan ribu habitat laut yang diam di akar-akar mangrove, serta hutan mangrove Kubu Raya memiliki keindahan "sunset vew" yang sangat Indah.

Untuk itu, dirinya meminta semua unsur terlibat dalam menjaga dan memelihara keindahan alam hutan mangrove Kubu Raya, sebagai kekayaan ekowisata yang memiliki daya tarik yang indah dan terbaik di dunia.

"Saya minta agar semua kita ikut menjaga dan memelihara keindahan alam hutan mangrove Kubu Raya sebagai kekayaan kita. Hutan mangrove kita ternyata yang terbaik di dunia dan ini kita harus jaga bersama-sama," ujarnya.

Baca Lainnya : Seru Nih, Kawasan Mangrove di Banten Jadi Wisata Bahari Mulai Digarap

Muda meyakini, jika kawasan mangrove di Kubu dikembangkan menjadi pariwisata daerah maka akan mempercepat roda perekonomian masyarakat setempat. Menurutnya, mangrove ini yang tidak dimiliki daerah lainnya.

Nantinya, wisatawan juga dapat memanfaatkan sampan-sampan motor warga jika ingin masuk mengitari hutan-hutan mangrove Kubu Raya yang tentu saja masyarakat di sekitar lebih mengetahui dan memahami seluk beluk keberadaan hutan mangrove yang asri.

"Saya minta kepada seluruh masyarakat di sekitar hutan mangrove Kubu Raya, khususnya masyarakat Kubu agar membantu dan memfasilitasi wisatawan yang berkunjung ke Perairan Kubu untuk menikmati keindahan alam hutan mangrove kita," pungkasnya seperti dikutip Antaranews. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: