Raja Ampat Juga Punya Wisata Sejarah Perang Dunia II

TrubusTravel
Thomas Aquinus
23 Mei 2019   08:00 WIB

Komentar
Raja Ampat Juga Punya Wisata Sejarah Perang Dunia II

Ilustrasi (Istimewa)

Trubus.id -- Selain dikenal sebagai wisata alam laut dan hutan yang sudah terkenal selama ini, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat juga memiliki wisata sejarah Perang Dunia II.

Hal tersebut diketahui setelah di Kabupaten Raja Ampat juga terdapat peralatan tempur peninggalan Perang Dunia II yang terletak di Kampung Samate, Distrik Salawati Utara.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat telah menetapkan peninggalan PD II tersebut sebagai situs sejarah agar dilestarikan sebagai destinasi wisata.

Baca Lainnya : Raja Ampat Punya Destinasi Khusus Wisatawan Pecinta Ular Endemik Papua

Maikel (35), salah satu warga Kampung Samate di Sorong, Rabu, mengungkapkan bahwa masyarakat setempat menjaga situs sejarah peninggalan PD II tersebut agar dapat disaksikan oleh wisatawan terutama wisatawan asing pencinta sejarah.

Menurutnya, hingga kini memang bahwa belum banyak wisatawan yang berkunjung ke situs sejarah tersebut. Hanya beberapa wisatawan asing yang berkunjung, itu pun jumlahnya sedikit.

Dengan adanya situs peninggalan sejarah PD II tersebut, Maikel berharap Pemerintah Kabupaten Raja Ampat mulai mempromosikan ke mancanegara agar diketahui banyak wisatawan asing.

Baca Lainnya : Ke Karimunjawa, Pastikan Nikmati 3 Destinasi Memukau Ini

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat Yusdi Lamatenggo di tempat terpisah, mengungkapkan bahwa Raja Ampat tidak hanya terkenal dengan wisata alam, tetapi juga memiliki wisata sejarah dunia di Samate Salawati.

"Hanya saja potensi kawasan Sawalati belum dikembangkan karena akses transportasi masih terbatas," katanya seperti dilansir dari kantor berita Antara. [NN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Hore! Kaldera Toba Terpilih jadi Unesco Global Park Baru

Destinasi   08 Juli 2020 - 17:46 WIB
Bagikan: