Yuk Lihat Manfaat Kolang-kaling, Makanan Sehat untuk Buka Puasa

TrubusTravel
Astri Sofyanti | Followers 1
14 Mei 2019   15:04

Komentar
Yuk Lihat Manfaat Kolang-kaling, Makanan Sehat untuk Buka Puasa

Buah kolang kaling yang baru dipetik dari pohon (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Kolang-kaling menjadi makanan yang identik dengan bulan Ramadan. Pasalnya berbagai jenis santapan lezat dari kolang-kaling akan mudah kita temukan selama bulan puasa. Tak hanya itu, kolang-kaling juga ternyata memiliki banyak manfaat jika kamu rutin mengonsumsinya.

Mengutip dari Klikdokter, dr. Nitish Basant Adnani BMedSc menulis sejumlah manfaat kolang-kaling jika rutin dikonsumsi.

Mencegah dehidrasi selama puasa

Kolang-kaling sendiri berasal dari buah aren yang kaya akan kandungan air, serat, vitamin dan mineral. Oleh karena itu kolang-kaling baik dikonsumsi untuk mencegah dehidrasi serta kekuarangan cairan dalam tubuh ketika berpuasa.

Baik untuk sistem pencernaan

Kandungan serat yang tinggi membuat kolang-kaling baik untuk sistem pencernaan. Kandunan seratnya membuat kolang-kaling membantu menghindari konstipasi dan sulit buang air besar. Selain itu, mengonsumsi kolang-kaling dapat membantu proses pengeluaran zat beracun dari saluran pencernaan.

Menjaga metabolisme tubuh

Kolang-kaling diklaim memiliki kandungan berbagai mineral seperti zat besi, zink, kalium, dan kalsium. Sejumlah kandungan mineral itu bisa membantu memperlancar proses metabolisme tubuh dan menunjang energi untuk menjalani aktivitas harianmu.

Baik untuk tulang

Kandungan lain yang ada di dalam kolang-kaling adalah kalsium. Kandungan kalsium ini membuat buah ini membantu menjaga dan memperkuat kesehatan tulang yang bermanfaat dalam mencegah osteoporosis.

Mencegah anemia

Manfaat lainnya kolang-kaling adalah mampu mencegah munculnya anemia karena memiliki kandungan zat besi di dalamnya. Kandungan zat besi ini akan membuat kamu tidak mudah terserang anemia. Oleh karena itu, konsumsilah kolang-kaling saat buka ataupun sahur.

So, konsumsi kolang-kaling secara rutin terutama saat bulan puasa ya, karena tak hanya memiliki rasanya yang nikmat tapi kolang-kaling juga memiliki manfaat yang luar biasa. Meski baik untuk kesehatan, tapi ingat jangan juga mengonusmsi kolang-kaling secara berlebihan.

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Cindy Tanaka 14 Mei 2019 - 12:04

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: