Spot Wisata Instagenik Kini Tersedia di Jalur Mudik Pemalang-Purbalingga 

TrubusTravel
Astri Sofyanti
13 Mei 2019   14:30 WIB

Komentar
Spot Wisata Instagenik Kini Tersedia di Jalur Mudik Pemalang-Purbalingga 

Gowa Lawa salah satu destinasi wisata di jalur Pemalang-Purbalingga (Istimewa)

Trubus.id -- Kemana mudik lebaran tahun ini? JIka Trubus Mania pulang kampung ke arah Jawa Tengah atau Jawa Timur, sempatkan mampir ke tempat-tempat menarik dan instagenik di tengah perjalanan.  Beragam destinasi wisata sekarang tersedia di jalur mudik Pemalang-Purbalingga loh. Keren kan?

Yap, jalur Pemalang-Purbalingga yang merupakan salah satu jalan penghubung Tol Trans Jawa di Wilayah Pantura, kini memiliki beragam destinasi wisata yang keren banget.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemudah Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga Prayitno, Senin (13/5) mengutip Antaranews, menjelaskan bahwa pemudik Lebaran 2019 dari arah Jakarta tujuan Purbalingga kini disuguhi sejumlah destinasi wisata.

“Tidak ada salahnya keluar lewat Pemalang dan selanjutnya ke arah Purbalingga," kata Prayitno.

Beragam destinasi wisata yang bersedia di jalur mudik Pemalang-Purbalingga, yakni Golaga atau yang kerap disebut Goa Lawa. Meski objek wisata Golaga tidak berada di tepi jalur mudik, tapi lokasinya hanya sekitar tiga kilometer dari jalur utama Pemalang-Purbalingga.

Prayitno meyakini pemudik tidak akan kecewa ketika mengunjungi Golaga karena objek wisata yang dikelola Perusahaan Umum Daerah Owabong di Desa Siwarak, Kecamatan Karangrejo ini memiliki berbagai wahana yang bisa dinikmati pengunjung di samping keindahan Goa Lawa dan panorama sekitarnya.

Tempat wisata lainnya yakni, Taman Cinta Talagening, Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, yang berada di jalur Pemalang-Purbalingga. Di sana, pemudik menikmati keindahan alam sambil berswafoto ataupun beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

Selain wisata alam, pemudik juga bisa melakukan wisata religi ke Masjid Cheng Hoo, Desa Selaganggeng, Kecamatan Mrebet. Lokasi masjid berada di tepi jalur Pemalang-Purbalingga itu juga dilengkapi dengan rest area.

Meski tersedia sejumlah spot wisata keren, kamu tetap harus berkonsentrasi ketika membawa kendaraan ya.

 

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Bukit Kuneer, Favorit Baru di Kota Malang

Destinasi   08 Nov 2019 - 16:20 WIB
Bagikan: