Mau Belibur ke Taipei? Jangan Lewatkan Destinasi Wisata Halal Berikut Ini Yah

TrubusTravel
Rahmania Putri | Followers 2
11 Mei 2019   23:00

Komentar
Mau Belibur ke Taipei? Jangan Lewatkan Destinasi Wisata Halal Berikut Ini Yah

Masjid Kebudayaan Taipei (Foto : Travelingyuk.com)

Trubus.id -- Taipei sebagai ibu kota dari negara Taiwan, memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tak salah jika kini, sektor pariwisata perlahan mulai memberikan bantuan terhadap sektor perekonomian di negara tersebut. Karena perkembangan tersebut, sektor pariwisata di Taipei semakin serius dikelola oleh pemerintah. 

Sementara itu, peningkatan jumlah wisatawan muslim yang berlibur ke Taiwan sejak tahun 2018 juga dimanfaatkan pemerintah Taiwan. Beragam wisata halal pun disediakan. Tak salah jika kini, Taiwan jadi salah satu destinasi yang banyak dituju mayoritas muslim. Meskipun populasi muslim di Taiwan kurang dari 2 persen, kini destinasi wisata ramah muslim makin mudah ditemukan. 

Untuk kamu yang berencana berlibur ke Taipei musim libur lebaran nanti, destinasi halal berikut ini jangan sampai dilewatkan yah.

1. Chiang Kai-Shek Memorial Hall

Salah satu landmark kota Taipei yaitu "Chiang Kai Shek Memorial Hall". Letaknya di tengah kota, jadi tidak sulit untuk mencari tempat tersebut. Selain itu tempat ini merupakan monumen nasional yang menjadi objek wisata untuk mengenang Chiang Kai-Shek, mantan pemimpin Tiongkok. 

Pada area monumen banyak sekali fasilitas yang dapat memudahkan wisatawan muslim. Letaknya dekat dengan stasiun utama di Taipei, yang memiliki musala dan tempat makan bersetifikat halal. Terdapat pula toko fried chicken master. Toko ini menjual jajanan halal yang juga disukai masyarakat Taiwan. Yang berada tak jauh dari lokasi wisata membuat toko ini makin ramai dikunjungi. 

2. Museum Nasional Istana

Museum nasional yang terletak di Shilin, Taipei, Taiwan. Memilki koleksi kesenian dan arterfak dari peradaban kekuasaan Cina menjadi pajangan utama di museum tersebut. Dengan dilengkapi fasilitas tempat ibadah bagi muslim dan tempat makanan halal terkenal. 

Tempat makan tersebut bernama Silk Palace, yang berada di lantai dasar museum. Para wisatawan dapat menikmati kelezatan hidangan halal setelah lelah berkeliling museum. 

3. Masjid Kebudayaan Taipei

Masjid kebudayaan Tiongkok dibawakan dalam Bahasa Arab dan Tiongkok. Untuk kalian yang sedang liburan ke Taipei, tak ada salahnya berwisata religi ke masjid yang didirikan tahun 1940. Masjid terbesar dan terpopuler di Taiwan yang didirikan Akhond Hsio yang dapat menampung jemaah sekitar 1.000 orang.

Bangunan yang memilki lima lantai ini dirancang oleh arsitektur ternama Huang Mo-Chun dan selesai dibangun pada tahun 1984. Dari lima tingkat tersebut melambangkan rukun islam. 

Jadi Trubus Mania, destinasi mana yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu? 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: