Ramadan Sehat, Makanan Tradisional di Bulan Puasa dari Seluruh Dunia

TrubusTravel
Diah Fauziah | Followers 0
10 Mei 2019   17:00

Komentar
Ramadan Sehat, Makanan Tradisional di Bulan Puasa dari Seluruh Dunia

Lham lahlou, makanan tradisional orag Algeria di bulan Ramadan. (Foto : Wikipedia)

Trubus.id -- Di bulan Ramadan, ada banyak menu makanan spesial yang disiapkan oleh kaum muslim untuk berbuka puasa atau sahur. Berikut ini beberapa makanan sehat di berbagai negara muslim selama bulan Ramadan.

Algeria

Chorba. Foto: 196 Flavors.

Chorba, sup yang terbuat dari tomat, sayuran dan leher domba. Menu makanan tradisional yang sengaja dipersiapkan oleh masyarakat lokal Algeria yang muslim untuk berbuka puasa. Biasanya, chorba disajikan dengan borek, kue filo goreng dengan berbagai isian seperti bayam, keju, domba dan kentang.

Baca Lainnya : Yuk, Buka Puasa dengan 5 Takjil Unik dari Berbagai Negara di Dunia

Hidangan penutupnya ialah lham lahlou, campuran dari buah-buahan kering yang berbeda. Dimasak dengan apel segar atau pir dan juga rempah-rempah. Terkadang, mereka juga makan salad atau semur dengan roti. Untuk sahur, menu makanan tradisionalnya ialah couscous yang dicampur dengan sultana dan buttermilk.

Libanon

Qamr id-dee. Foto: Amira's Pantry.

Ada banyak sup tradisional dan jus yang sengaja dibuat menjelang buka puasa. Yang spesial ialah qamr id-deen, camilan buah terdiri dari jus aprikot matang kering. Dibuat menjadi lembaran dan dipotong-potong. Biasanya, suguhan manis ini dicampur dengan air dan jeruk agar terasa lebih enak sekaligus menyegarkan.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan: