Yuk, Buka Puasa dengan 5 Takjil Unik dari Berbagai Negara di Dunia

TrubusTravel
Rahmania Putri | Followers 0
08 Mei 2019   19:30

Komentar
Yuk, Buka Puasa dengan 5 Takjil Unik dari Berbagai Negara di Dunia

Sawine, takjil khas Trinidad dan Tobago. Terbuat dari bihun yang dicampurkan susu dan kacang-kacangan. (Foto : The Star)

Trubus.id -- Trubus Mania, apa yang terlintas di pikiran kalian jika mendengar kata takjil? Pasti jawabannya kolak pisang, gorengan, es buah, lontong dan berbagai takjil lain yang menjadi ciri khas di Indonesia.

Tapi, apakah kalian tahu kalau beberapa negara di luar negeri juga punya menu takjil yang khas seperti Indonesia? Inilah 5 takjil unik dari berbagai negara di dunia.

Qatayef, Yordania

Makanan khas Yordania yang cenderung memiliki rasa manis. Jika dilihat dari bentuknya yang mirip bulan sabit, pasti Trubus Mania teringat pastel. Well, qatayef dapat disebut pancake yang dicampur kayu manis.

Foto: gastrosenses.

Selain itu, Yordania juga memiliki makanan khas terbuat dari daging domba yang diberi bumbu rempah-rempah. Mansaf namanya. Makanan utama yang disajikan dengan nasi. Agar lebih nikmat, masyarakat setempat menambah madu sebagai saus.

2. Harira, Maroko

Foto: goodfood.

Rebusan daging domba yang dicincang dan dicampur dengan chickpea (kacang arab), tomat dan beberapa rempah seperti kayu manis, seledri, bawang dan paterseli. Sup ala Maroko ini cocok untuk dikonsumsi saat buka puasa karena memiliki gizi yang cukup.

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Monica Chandra 09 Mei 2019 - 14:41

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 WA : +85581511017

Artikel Terkait

Bagikan: