Hendak Berlibur ke Bangladesh? Jangan Lewatkan 3 Destinasi Wisata Alam Ini Yah

TrubusTravel
Syahroni
06 Mei 2019   15:30 WIB

Komentar
Hendak Berlibur ke Bangladesh? Jangan Lewatkan 3 Destinasi Wisata Alam Ini Yah

Hutan Rawa Ratargul, Bangladesh. (ind.worldtourismgroup.com)

Trubus.id -- Untuk kalian yang mempunyai waktu luang untuk berlibur, kalian dapat mengunjungi negara-negara dengan berbagai destinasi wisatanya yang indah dengan keelokan alamnya. Salah satunya adalah Bangladesh. 

Negara yang terletak di Asia Selatan yang berbatasan dengan Teluk Bengala, dan dikelilingi oleh republik India Barat, Utara, Timur, dan Myanmar ini patut dikunjungi karena keramahan penduduk lokalnya yang kemudian menjadi ciri dari Bangladesh. 

Banyak sekali tempat wisata yang populer di Bangladesh. Selain itu tempat ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang eksotik dengan keindahan alam dan juga budaya negeri di asia. Oleh sebab itu tak heran banyak orang yang mencari informasi mengenai berbagai macam tempat wisata yang populer di Bangladesh.

Nah Trubus Mania, berikut ini destinasi wisata yang ada di negara Bangladesh. 

1. St. Martin's Island

Sebuah pulau kecil yang hanya memounyai luas 8 km, dibagian timur laut Teluk Benggala, sekitar 9 km, sebelah selatan sepanjang cox's Bazar, wilayah Teknaf. Sekitar 250 tahun yang lalu pelaut Arab yang menamai pulau ini dengan nama 'Jazerra'. Ketika itu penduduk Inggris datang dan mengubah nama pulau tersebut menjadi St. Martin Island pada masa Perang Anglo-Burma Pertama antara kerajaan Inggris dan Burma ejak tahun 1824-1826.

2. Hutan Rawa Ratargul

Hutan Rawa Ratargul adalah salah satu hutan rawa air tawar yang terletak di sungai Gowain, kota Gylhet, Bangladesh. Hutan tersebut menjadi hutan satu-satunya yang ada di Bangladesh. Hutan rawa ini secara alami dilestarikan di bawah naungan Departemen Kehutanan Pemerintah Bangladesh. Dengan luas 3 hektare hutan tersebut dinyatakan sebagai tempat perlindungan hewan pada tahun 1973. Hutan tersebut dikenal dengan Amazon Bangla dan Sundarban Sylhet. 

3. Taman Nasional Ramna 

Merupakan taman terbesar dan menjadi tempat rekreasi yang berada di jantung kota Dhaka, Bangladesh. Taman ini adalah suatu daerah yang terindah di Dhaka dengan banyak pepohonan dengan danau sebagai tujuan wisata. Berbagai spesies pohon-pohon serta bunga juga ditemani, menikmati pemandangan dengan menghirup udara segar juga merupakan kunjungan luar biasa. 

So, destinasi wisata apa yang menjadi favorit kalian?

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: