Batu Lape, Wisata Bahari di Kepulauan Anambas yang Wajib di Kunjungi

TrubusTravel
Astri Sofyanti
05 Mei 2019   17:00 WIB

Komentar
Batu Lape, Wisata Bahari di Kepulauan Anambas yang Wajib di Kunjungi

Batu Lape di Kepulauan Anambas. (Istimewa)

Trubus.id -- Trubus Mania, apakah kalian lagi mencari destinasi wisata pesisir yang cantik di sekitar Kepulauan Riau? Kalau memang iya, itu artinya kalian harus mengeksplor Kepulauan Nambas. Meski tak sepopuler Labuan Bajo atau Raja Ampat, wisata alam di Kepulauan Anambas enggak kalah keren kok.

Di Kepulauan Anambas, ada banyak pantai pasir putih yang bisa kalian kunjungi. Contohnya Batu Lepe, yang resmi dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Anambas di Kepulauan Riau, bekerja sama dengan SKK Migas dan Medco EP Natuna serta Premier Oil Natuna.

Baca Lainnya : Cantiknya Mural Pasir di Pantai Welsh

Batu Lepe memiliki keunikan. Menurut bahasa setempat, batu lepe artinya batu datar. Di tempat ini, ada batu datar berdiameter 35 meter yang bisa dijadikan tempat bersantai atau memancing. Di sini, traveler bisa menikmati pemandangan laut lepas yang diwarnai keindahan matahari terbenam.

Tempat wisata ini bisa menampung hingga 100 orang dewasa. Keunikan lain ialah, Batu Lepe menghadap ke Laut China Selatan yang berbatasan dengan tiga negara yakni Vietnam, Malaysia dan Singapura.

Saat berada di sini, pengunjung bisa melihat jajaran pulau di Kabupaten Anambas. Total, ada 229 pulau di Kabupaten Anambas yang bisa dilihat dari Batu Lepe. [DF]

 

 

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: