Memukau, 3 Destinasi Wisata Alam di Bengkulu  

TrubusTravel
Rahmania Putri | Followers 0
03 Mei 2019   09:08

Komentar
Memukau, 3 Destinasi Wisata Alam di Bengkulu  

Bukit Kaba (Foto : instagram/@tyassullivan)

Trubus.id -- Bumi Rafflesia, begitulah sebutan unik untuk Kota Bengkulu. Kota ini merupakan tempat tumbuhnya bunga langka Rafflesia Arnoldi, yang juga ditetapkan sebagai identitas Provinsi Bengkulu. Bunga yang dikenal sebagai bunga bangkai ini merupakan salah satu dari tiga bunga langka Indonesia. 

Bengkulu juga memiliki banyak pilihan destinasi alam yang mempesona. Berbagai destinasi wisata alam akan membuat liburan kalian menjadi menyenangkan. 

Berikut destinasi alam kota Bengkulu yang membuat kalian penasaran!

1. Bukit Kaba

Jika di Jawa Tengah ada Gunung Prau, Bengkulu punya Bukit Kaba yang menjadi tempat favorit pendakian untuk pemula. Bukit ini terletak di Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupuh Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Kaba. Bukit tersebut memiliki delapan kawah gunung berapi dan lima di antaranya tertutup rapat oleh hutan. 

Untuk kalian yang ingin menikmati keindahan kawah Bukit Kaba, kamu harus berjalan kaki menaiki 307 anak tangga. Dengan kawah yang berwarna biru bisa menjadi tempat foto favorit para kalian yang mengunjunginnya. 

2. Kebun Teh Bukit Daun

( Foto: phinemo.com)

Menghirup udara sejuk di perkebunan teh selalu bisa menenangkan hati dan pikiran. Di Bengkulu ini ada sebuah kebun teh cantik yang juga bisa jadi alternatif tempat wisata yaitu Kebun Teh Bukit Daun. 

Di kebun Teh Bukit Daun ini wisatawan bisa bersantai sambil mengamati para petani yang sedang memetik daun teh. Jika kamu penasaran, kamu bisa langsung memetik daun teh sekaligus membantu mereka. Meskipun cukup sulit untuk memilih daun teh mana yang harus dipetik, tapi aktivitas ini akan memberikan pengalaman berbeda. Apalagi dapat mengajak anak-anak, bisa juga untuk wisata edukasi tentunya. 

3. Danau Dendam Tak Sudah

(Foto: travelingyuk.com)

Mungkin kalian bertanya ketika mendengar tentang Danau Dendam Tak Sudah. Memang nama danau ini punya cerita yang masih simpang siur kebenarannya. Konon terdapat sepasang kekasih yang melakukan bunuh diri dengan menceburkan dirinya ke dalam danau. Mereka melakukan hal ini karena cintanya tidak dapat restu orang tua.  

Namun danau ini jauh dari terkesan mengerikan seperti namaya. Danau ini memiliki pesona yang cantik dengan permukaannya yang luas, membuat wisatawan kagum dengan danau tersebut. Dengan luas pemukaan sekitar 67 hetare dan berada di dalam kawasan cagar alam seluas 500 hektare. Danau tersebut terletak di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Bengkulu. 
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: