Keren, Terowongan Super Panjang Tertinggi di Dunia Dibuka di Tibet

TrubusTravel
Diah Fauziah
30 April 2019   16:00 WIB

Komentar
Keren, Terowongan Super Panjang Tertinggi di Dunia Dibuka di Tibet

TErowongan Gunung Mila di Tibet. (China Daily)

Trubus.id -- Terowongan Gunung Mila di Jalan Raya Lhasa-Nyingchi di wilayah otonomi Tibet, mulai beroperasi pertama kali pada Jumat (27/4). Terowongan ini merupakan jalur lalu lintas vital lainnya di wilayah tersebut.

China Railway Erju Construction Co., Ltd yang membangun terowongan menjelaskan bahwa terowongan terletak di persimpangan Lhasa dan Nyingchi. Jembatan berada di ketinggian rata-rata 4.750 meter di atas permukaan laut.

Baca Lainnya : Menyusuri Terowongan Rahasia Peninggalan NAZI di Polandia

Sebagai bagian utama dari Jalan Raya Lhasa-Nyingchi di Jalan Raya Nasional 318, jalur kiri terowongan merupakan 5.727 meter dan jalur kanan masing-masing sepanjang 5.720 meter, menurut perusahaan.

Pembangunan terowongan dimulai pada April 2015.

"Merupakan terowongan super panjang tertinggi di dunia," kata juru bicara China Railway Erju Construction Co., Ltd dalam siaran pers, dikutip dari China Daily.

Baca Lainnya : Misterius, Siapa yang Membuat Ribuan Terowongan Raksasa di Tempat Ini?

Terowongan ini menghubungkan ibu kota regional Lhasa dengan Nyingchi, kota pariwisata. Traveler yang melewati terowongan ini bisa mempersingkat waktu perjalanan empat jam.

Sejak dibuka, terowongan ini kerap dikunjung wisatawan, terutama turis lokal yang ingin melihat dari dekat terowongan super panjang tertinggi di dunia. Nah, kalau Trubus Mania berencana liburan ke Tibet, jangan lupa kunjungi Terowongan Gunung Mila ya! [DF]


 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Kebun Teh Gunung Dempo yang Menyejukkan Mata

Destinasi   13 Des 2019 - 11:05 WIB
Bagikan:          

Menyusuri Danau Tertinggi di Asia Tenggara, Gunung Tujuh

Destinasi   06 Des 2019 - 17:13 WIB
Bagikan: