Sulap Situ Bagendit jadi Destinasi Internasional, Rp130 Miliar Digelontorkan

TrubusTravel
Syahroni
26 April 2019   22:30 WIB

Komentar
Sulap Situ Bagendit jadi Destinasi Internasional, Rp130 Miliar Digelontorkan

Angaran Rp130 Miliar disiapkan untuk merevitalisasi destinasi wisata Situ Bagendit. (Istimewa)

Trubus.id -- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Menteri Pariwisata Arief yahya dan Kepala Bekraf Triawan Munaf hari ini melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat. Dalam kunjungannya kali ini, mereka berkesempatan mendatangi salah satu destinasi wisata yang akan direvitalisasi di wilayah itu.

Destinasi wisata Situ Bagendit yang ada di daerah Garut Jawa Barat yang mereka kunjungi hari ini nantinya akan diubah menjadi destinasi pariwisata internasional. Untuk mewujudkan hal itu, anggaran sebesar Rp130 miliar pun telah dipersiapkan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang ikut mendampingi kunjungan para menteri ini mengatakan, anggaran untuk merevitalisasi Situ Bagendit berasal dari Pemprov Jawa Barat sebesar Rp30 miliar dan dari pemerintah pusat Rp 100 miliar. Revitalisasi ini ditargetkan selesai tahun depan.

"Dana Situ Bagendit untuk penataan dari provinsi Rp 30 miliar, pusat Rp 100 miliar. Mudah-mudahan akhir 2020 kembali ke sini menyaksikan perubahan yang signifikan," kata Kang Emil di Situ Bagendit, Garut, Jumat (26/4).

Sementara itu, Sri Mulyani menjelaskan, kunjungan kerja mereka kali ini ke Situ Bagendit adalah untuk memastikan pengembangan destinasi wisata di Jawa Barat.

"Kunjungan kerja kolaborasi Bandung-Garut dan juga Menpar mengembangkan dan membuat Jawa Barat ini sebagai pusat destinasi pariwisata internasional," kata Sri Mulyani.

Dalam hal ini, Sri Mulyani berperan sebagai bendahara negara yang memastikan anggaran digunakan dengan tepat. "Terima kasih pak Gubernur pak Bupati seluruh kementerian lembaga membuat kunjungan ini sangat produktif," tutur Sri Mulyani. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Kebun Teh Gunung Dempo yang Menyejukkan Mata

Destinasi   13 Des 2019 - 11:05 WIB
Bagikan:          

Menyusuri Danau Tertinggi di Asia Tenggara, Gunung Tujuh

Destinasi   06 Des 2019 - 17:13 WIB
Bagikan: