Eguisheim, Desa Tercantik di Prancis yang Bentuknya Unik

TrubusTravel
Diah Fauziah | Followers 0
12 Okt 2017   17:30

Komentar
Eguisheim, Desa Tercantik di Prancis yang Bentuknya Unik

Eguisheim, desa tercantik di Prancis. (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Di Prancis, ada sebuah desa yang bentuknya unik karena semua rumahnya ditata melingkar secara berlapis. Jika difoto dari atas, terlihat seperti benteng. Desa kecil nan cantik ini ditata indah, dengan jalan setapak dari batu alam yang berkelok-kelok di antara rumah kayu aneka warna.

Hamparan bunga warna-warni semakin mempercantik pemandangan di desa ini. Tidak heran jika desa ini terpilih sebagai desa terfavorit di Prancis pada tahun 2013 lalu. Selain itu, desa ini kerap mendapat penghargaan.

Pada tahun 2003 lalu, Eguisheim dinobatkan sebagai desa paling cantik di Prancis. Pada tahun 2006, desa ini mendapatkan medali emas untuk kota bunga terindah di Eropa. Eguisheim juga merupakan anggota asosiasi Desa Paling Indah di Prancis atau Les Plus Beaux Village de France.

Foto: Istimewa.

Di tengah desa, sebuah kastil tempat kelahiran Paus Leon IX masih berdiri megah. Perlu Trubus Mania ketahui, Paus Leon IX memimpin Gereja Katolik Roma dari tahun 1049 hingga 1054.

Eguisheim terletak di daerah pegunungan Alsace di Timur Laut Prancis, dengan ketinggian 210 meter di atas permukaan laut. Sekitar 5 kilometer atau 20 menit menggunakan mobil dari Colmar. Egino atau Egeno, seorang bangsawan yang pernah tinggal di desa ini. Namanya kemudian dijadikan nama desa sejak tahun 720.

Foto: Istimewa.

Jika berkunjung ke desa ini, Trubus Mania dapat menjelajahi setiap sudut dengan berjalan kaki, mengikuti jalan setapak yang ada. Tidak usah khawatir tersesat, karena desa ini tidak begitu luas kok. Bisa dieksplor dengan singkat, cukup 4 jam saja. Lebih enak jika kalian menyewa sepeda, jadi tidak terlalu lelah.

Bagaimana, tertarik? Jangan lupa masukkan ke dalam bucket list kalian ya... [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: