4 Destinasi Pantai Elok di Jayapura yang Wajib Dikunjungi

TrubusTravel
Karmin Winarta
18 April 2019   14:54 WIB

Komentar
4 Destinasi Pantai Elok di Jayapura yang Wajib Dikunjungi

Teluk Youtefa (wisatapapua.com)

Trubus.id -- Jayapura, kota di Papua ini merupakan kabupaten yang terletak di bagian timur Indonesia. Kota tersebut dikenal sebagai kekayaan alam dan memiliki tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi. Selama ini Papua identik dengan Rajaampat yang telah dikenal sebagai ikon wisata Papua, padahal masih banyak lagi destinasi lain yang tak kalah memukau.

Kata Jayapura terdiri dari dua kata, yaitu "Jaya" yang berarti kota kemenangan dan "Pura" yang berarti kota. Jadi, bila disimpulkan, Jayapura adalah sebuah kota kemenangan yang terdapat di Papua. 

Tak heran jika kota kemenangan ini selalu menghadirkan destinasi yang bisa membuat wisatawan berkunjung ke kota ini. Selain itu, pantai=pantai di Jayapura juga sungguh elok. Tidak hanya wisatawan lokal, bahkan juga wisatawan macanegara. Pesonanya membuat wisatawan tidak akan kecewa.

Berikut 4 destinasi pantai menarik yang ada di Jayapura. 

1. Teluk Youtefa
Teluk Youtefa menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib ketika Trubus Mania berkunjung ke Jayapura. Teluk Yotefa berada dikawasan Enggros, Wai Mhorock, Abepura, Kota Jayapura. Keistimewaan destinasi ini adalah terdapat jembatan merah yang terdapat di atas teluk. Jembatan merah atau disebut dengan jembatan Hotekamp menjadi salah satu tempat swafo yang instagenik.

2. Pantai Base-G

(Foto: Indonesiakaya.com)

Base-G, nama yang cukup unik dari sebuah pantai, destinasi wisata yang satu ini menampilkan pemandangan alam yang sangat eksotis. Lokasinya tak jauh dengan pusat kota, Tanjung Ria, Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Pantai ini awalnya berfungsi sebagai "homebase" sekutu pada jaman perang ke-2. Sedangkan "G" menjadi salah satu nomor dalam "Homebase" atau disebut sebagai "Homebase-G" atau "Homebase 7". DI tempat ini kalian bisa menikmati keelokan pantai yang tak bisa ditemukan di pantai lain.

3. Pantai Pasir 6

(Foto: phinemo.com)

Tidak kalah dengan Pantai Base-G, Pantai Pasir 6 merupakan nama pantai unik selanjutnya yang ada di Jayapura. Destinasi ini terletak di Angkasa Raya, Tj. Ria, Jayapura Utara, Kota Jayapura. Untuk kalian yang ingin berkunjung ke Pantai Pasir 6 cukup merogoh kocek 10 ribu untuk membeli tiket masuk. Pemandangan laut yang biru menjadi salah satu keindahan pantai pasir 6. Untuk wisatawan yang menyukai hiking, pantai pasir 6 menjadi tempat yang paling tepat.

4. Pantai Harlem

(Foto: kabarpapua.net)

Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan genangan air yang jernih, sehingga siapapun bisa melihat karang yang berwarna-warni dari atas permukaan air.  Pantai Harleem terletak di Desa Tablanusu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua. Terdapat lima pondokan yang disediakan untuk beristirahat, menikmati deburan ombak dan putihnya pasir pantai. Nyaman sekali bukan? 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: