Makin Asri, Waduk Gajah Mungkur Kini Punya Taman Bunga Selosia

TrubusTravel
Astri Sofyanti | Followers 1
16 April 2019   14:30

Komentar
Makin Asri, Waduk Gajah Mungkur Kini Punya Taman Bunga Selosia

Waduk Gajah Mungkur (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Jika kamu pernah berkunjung ke Wonogiri, Jawa Tengah, pasti kamu tahu objek wisata Waduk Gajah Mungkur bukan? Tapi tahukah kamu kini Waduk Gajah Mungkur punya area taman bunga loh. Taman Bunga Selosia ini baru akan dibuka pada libur lebaran Juni mendatang.

Taman Bunga Selosia berada di sebelah selatan Waduk Gajah Mungkur. Taman bunga ini nantinya akan memiliki koleksi bunganya mencapai 2.500 batang.

Kepala Pengelola Wisata Wonogiri, Pardiyanto, mengungkapkan, hingga April ini bunga-bunga yang sudah di tanam sekitar 600 batang. Jenis-jenis bunga yang ditanam antara lain, celosia, seribu bintang, matahari, kertas, dan masih banyak jenis lainnya.

Ketika dibuka untuk umum Juni mendatang, kamu hanya cukup membeli tiket masuk seharga Rp5.000 per orang. Kamu bisa berswafoto dengan latar belakang ribuan bunga yang sangat cantik.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tanaman bunga ini perkembangan cepat sekali. Ia bahkan memprediksi beberapa bulan ke depan tanaman akan tinggi-tinggi, jadi nanti bunganya terlihat lebih bagus daripada yang sekarang. 

“Pokoknya nanti indah, bunganya berwarna-warni,” tandas Pardiyanto.

Di waduk Gajah Mungkur ini, setiap pengunjung juga bisa berwisata mengitari keindahan waduk dengan menyewa perahu. Selain itu di tempat ini juga bisa menikmati kuliner istimewa yakni ikan air tawar goreng. Lezat, fresh dan harganya terjangkau.

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 16 April 2019 - 13:28

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: