Katedral Notre Dame Paris Terbakar, Benda Seni Ini Berhasil Diselamatkan

TrubusTravel
Diah Fauziah | Followers 0
16 April 2019   11:00

Komentar
Katedral Notre Dame Paris Terbakar, Benda Seni Ini Berhasil Diselamatkan

Katedral Notre Dame di Paris yang terbakar Senin (15/4). (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Kebakaran besar terjadi di Katedral Notre Dame di Paris, Senin (15/4) kemarin. Dengan cepat, api membakar atap katedral berusia berabad-abad ini. Petugas pemadam kebakaran mengatakan jika mereka berhasil menyelamatkan cangkang struktur batu dari kehancuran.

"Pemadam kebakaran berjuang untuk mencegah salah satu menara lonceng utama runtuh," kata Emmanuel Macron, Presiden Prancis, dikutip dari Reuters.

Hingga malam, petugas kebakaran masih berusaha mendinginkan beberapa struktur interior yang berisiko runtuh.

Baca Lainnya : Terapi Hijau, Kunjungi Taman-taman Indah nan Bersejarah di Paris 

"Kami akan membangun kembali katedral ini. Tidak diragukan lagi, renovasi Katedral Notre Dame akan menjadi proyek kami untuk tahun-tahun mendatang," jelasnya.

Katedral Notre Dame terletak di Ile de la Cite, sebuah pulau di Sungai Seine. Katedral ini menyimpan banyak karya seni tak ternilai. Salah satunya, mahkota berusia berabad-abad yang terbuat dar alang-alang dan emas.

Monsinyur Patrick Chauvet, ulama administrasi Notre Dame mengatakan jika mahkota yang pernah dipakai oleh Saint Louis, raja Prancis di abad ke-13 itu berhasil diselamatkan.

Baca Lainnya : Paris Dinobatkan Jadi Kota Tersehat Dunia, Kota di Indonesia Adakah yang Masuk?

Sementara itu, Wali Kota Paris, Anne Hidalgo, mengatakan jika beberapa karya seni yang disimpan di katedral berhasil diselamatkan untuk kemudian disimpan di tempat aman.

Katedral Notre Dame dibangun mulai tahun 1163, di mana pembangunannya menghabiskan waktu lebih dari satu abad. Dianggap sebagai contoh terbaik dari arsitektur Katedral Gothic Prancis, tidak heran jika bangunan ini terdaftar sebagai salah satu Warisan Dunia UNESCO yang menarik jutaan wisatawan setiap tahun. [DF]

 
 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 16 April 2019 - 13:26

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: