Ribuan Turis Pakai Kapal Pesiar Berlabuh di Kota Sabang

TrubusTravel
Astri Sofyanti | Followers 1
15 April 2019   12:30

Komentar
Ribuan Turis Pakai Kapal Pesiar Berlabuh di Kota Sabang

Kapal pesiar (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Pesona Kota Sabang ternyata menjadi incaran Kapal Pesiar untuk berlabuh. bahkan angka kunjungan Kapal Pesiar ke pulau paling ujung Indonesia ini kian bertambah. Meningkatnya jumlah kunjungan kapal pesiar tentu saja membuat Kota Sabang makin populer di dunia.

Tercatat dalam kurun waktu tiga bulan, lima kapal pesir dan ribuan turis dari berbagai belahan dunia berlabuh dan menikmati Kota Sabang. Lima kapal pesiar tersebut, yakni MS Seabourn Soujourn, MS Seven Saes Mariner, MS Silver Discoverer, MS Albatros dan MS Europa. 

Dikabarkan, dari lima kapal pesiar yang singgah ke Kota Sabang, tercatat, 4.411 wisatawan asing yang menginjakkan kakinya di Kota Sabang hingga Pulau Weh.

Minggu 14 April 2019 kemarin, satu kapal pesiar baru saja berlabuh di Kota Sabang yakn MS Eropa. Ratusan wisatawan mengunjungi sejumlah destinasi wisata unggulan Kota Sabang, salah satunya pantai pasir putih di Iboih dan Sumur Tiga. Spot wisata yang satu ini menghadap langsung ke Samudera Hindia dan Selat Malaka. Selain itu, destinasi wisata unggulan lain yang dikunjungi adalah wisata heritage, seperti Benteng Jepang.

Menigkatnya kunjungan kapal pesiar yang mengangkut ribuan wisatan ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi wilayah tersebut.

“Kita akan terus berupaya meningkatkan pelayanan sehingga jumlah kunjungan kapal pesiar ke Kota Sabang akan semakin meningkat,” kata Plt Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Razuardi Ibrahim di Kota Sabang, mengutip Antaranews, Senin (15/4).

Bahkan dirinya optimis bahwa satu bulan sekali kapal pesiar akan singgah ke Kota Sabang. Dirinya juga berjanji akan meningkatkan sejumlah fasilitas di Kota Sabang seperti travel agent, tour guide hingga pelaku pariwisata.

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 16 April 2019 - 13:29

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: