Saat Wali Kota Jogja Ajak Warga Medan Nostalgia

TrubusTravel
Reza Perdana | Followers 0
06 April 2019   17:30

Komentar
Saat Wali Kota Jogja Ajak Warga Medan Nostalgia

Wali Kota Joga saat memberi sambutan di pameran Jogja Mandiri Expo 2019 di Kota Medan, Sabtu (6/4). (Foto : Kontributor Trubus.id/ Reza Perdana)

Trubus.id -- Sejak Rabu (3/4), Pemerintah Kota Jogjakarta menggelar pameran di Kota Medan, Sumatra Utara. Pameran dengan tajuk Jogja Penuh Pesona ini digelar hingga Minggu (7/4) besok.

Menurut Wali Kota Jogja, Hariyadi Suyuti, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengobati kerinduan orang Medan yang pernah berkunjung ke Jogja, begitu juga sebaliknya.

Baca Lainnya : Sun Flower Garden, Wisata Kekinian di Medan

"Sekarang, kita datang ke Medan untuk mengobati kerinduan warga. Sejak dahulu sampai sekarang, banyak orang Medan yang bersekolah di Jogja. Sudah banyak yang jadi pejabat dan pengusaha," kata Hariyadi di Medan, Sabtu (6/4).

Dahulu, perjalanan dari Jogja ke Medan dan sebaliknya, sangat sulit. Jika menggunakan pesawat terbang, harus transit dahulu di Jakarta atau kota lain.

"Sekarang, sudah ada penerbangan langsung. Ini harus dimanfaatkan," bebernya.

Baca Lainnya : Kampung Warna-Warni di Tepi Sungai Deli, Destinasi Wisata Baru Kota Medan

Kemudahan mencapai destinasi menjadi salah satu alasan diadakan pameran di Medan. Ia juga berharap Pemkot Medan bisa berkunjung ke Jogja dan bernostalgia dengan warga di sana.

"Ini adalah hubungan antara dua kota yang ujungnya adalah manfaat untuk warga masyarakat," ucapnya. [DF]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: