Agar Wisatawan Tak Rusak Pohon, Universitas di China Ciptakan Filter Khusus Bunga Sakura

TrubusTravel
Diah Fauziah | Followers 0
21 Mar 2019   12:00

Komentar
Agar Wisatawan Tak Rusak Pohon, Universitas di China Ciptakan Filter Khusus Bunga Sakura

Seorang mahasiswa berfoto dengan filter khusus bunga sakura. (Foto : Handout)

Trubus.id -- Universitas Wuhan di China tidak hanya terkenal dengan kualitas pendidikannya saja, tapi juga ribuan bunga sakura yang menarik minat pengunjung saat mekar di musim semi. Namun, tidak sedikit pengunjung yang datang malah merusak tanaman dengan memanjat pohon atau mengguncangnya agar kelopak bunga sakura berjatuhan di sekitar mereka dan kemudian selfie.

Oleh karena itu, pihak universitas membuat filter khusus untuk meniru efek dari jatuh bunga sakura agar wisatawan tak lagi merusak pohon sakura demi selfie. Filter khusus ini dirancang dalam kemitraan dengan video dan platform streaming langsung Douyin. Memungkinkan pengunjung untuk menambahkan efek khusus bunga sakura ini ke kameranya tanpa merusak pohon.

Baca Lainnya : Tandai Kalender Travelingmu, Ini Jadwal Musim Mekar Sakura Tahun Ini

Pengguna Douyin sudah memposting gambar yang diambil menggunakan efek khusus bunga sakura. Seorang mahasiswi memposting sebuah video pendek di mana ia meniup kelopak bunga sakura sambil tersenyum dan melambaikan tangan saat kelompak sakura berjatuhan di sekitarnya.

Selain itu, untuk membatasi pengunjung yang ingin melihat bunga sakura mekar, pihak universitas menerapkan beberapa peraturan. Misalnya pengunjung bisa melihatnya antara jam 7 pagi hingga 7 malam. Itu pun jika mereka telah mendaftar tiga hari sebelumnya dan meninggalkan nama serta nomor ID.

Pohon sakura yang bermekaran di Universitas Wuhan, China. Foto: Handout.

Setiap hari, hanya 15.000 pengunjung yang diperbolehkan melihat bunga sakura. Di akhir pekan, pihak universitas mempersilahkan 30.000 orang untuk melihatnya secara langsung. Pengunjung harus memberikan ID dan melakukan pemindaian pengenalan wajah sebelum diizinkan masuk ke kampus.

Baca Lainnya : Perubahan Iklim, Sakura di Jepang Mekar di Musim Gugur

"Pengunjung harus menjaga ketertiban, melindungi fasilitas publik, bunga dan pohon, serta berperilaku baik. Tolong jangan memanjat pohon ceri. Jangan mematahkan dahannya, jangan meludah ke mana-mana dan jangan membuang sampah sembarangan," begitu imbauan yang ditulis pihak univesitas di situs resminya.

So, Trubus Mania, kalau kalian berkesempatan melihat bunga sakura bermekaran, jangan memanjat pohonnya ya! Well, tidak hanya bunga sakura saja, tapi juga tanaman lain. [DF]

 

 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 21 Mar 2019 - 12:36

Minimal Depo 20rb & WD 50rb BBM : areatoto hanya di WWWoAREATOTOoPRO

Artikel Terkait

Bagikan: