10 Tips Piknik Asyik dari Traveler yang Berpengalaman 10 Tahun Keliling Dunia

TrubusTravel
Karmin Winarta | Followers 0
14 Mar 2019   10:09

Komentar
10 Tips Piknik Asyik  dari Traveler yang Berpengalaman 10 Tahun Keliling Dunia

Kepulauan Tahiti (Foto : Pixabay)

Trubus.id -- Saat ini traveling atau piknik telah menjadi gaya hidup, terutama generasi milenial. Mereka lebih suka "berbelanja" pengalaman daripada membeli barang-barang seperti generasi sebelumnya. Trubus Mania pastinya juga telah merencanakan traveling ke tempat-tempat yang sedang hits, atau justru sebaliknya ke destinasi wisata yang tak mainstream?

Kemanapun, sebaiknya kamu perlu membaca tips dari Christy Woodrow yang telah sepuluh tahun melakukan traveling keliling dunia. Ia mengaku mendapatkan banyak pelajaran selama traveling, mulai dari perampokan yang dialaminya dan hal-hal lain yang seharusnya tidak perlu terjadi. Satuhal yang harus diwaspadai, jangan pakai wifi gratisan di tempat umum. 

Karena itu dia ingin berbagi agar pengalaman buruknya tak menimpa traveler lainnya. Berikut 10 tips yang diberikannya. 

1. Bermental fleksibel

Sebagai traveler harus selalu menyiapkan mental untuk menghadapi hal-hal diluar jangkauan kita. Misalnya penundaan keberangkatan pesawat atau kereta dan hal-hal lain yang tak ada dalam rencana perjalanan. Kesabaran sangat penting saat bepergian.

2. Membuat daftar

Agar perjalanan lancar, semua harus direncanakan. Seminggu sebelumnya sebaiknya membuat daftar barang-barang yang akan selalu menemani selama perjalanan. Jika tidak ada barang tersebut, perjalananmu akan tak bermakna. Karena itu menuliskan daftar barang yang harus dibawa adalah keharusan.  

3. Pelajari kata-kata umum bahasa lokal

Kemana akan berwisata?. Jika sudah menentukan kemana akan pergi, pelajari kata-kata umum yang sering diucapkan mulai dari permintaan tolong, terimakasih, minta maaf atau kata khas lain yang ada di wilayah tersebut.  

4. Bawa baterai kamera dan hape ekstra  

Tentu ini sangat penting, untuk menangkap momen yang tak pernah terulang. Agar pengalaman buruk tak terjadi, sebaiknya bawa batere cadangan, bisa dua atau tiga tidak apa-apa sehingga kita tidak kehilangan momen yang sempurna. Selain itu juga untuk menghindari "no pic hoax"

5.Selalu membawa sarung

Barang ini cukup penting, karena sarung dapat digunakan sebagai selimut saat kedinginan, sebagai handuk, gorden, atau bisa juga dipakai sebagai pakaian yang bisa dikenakan dengan cara yang berbeda-beda. Piliih warna gelap, tapi jika ingin tampil instagenik, bisa memilih warna ngejreng.  

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 15 Mar 2019 - 10:10

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 BBM : 2B1E7B84

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: