Yuk, Lihat Sakura Mekar di Jepang Maret Nanti

TrubusTravel
Diah Fauziah | Followers 0
11 Feb 2019   22:30

Komentar
Yuk, Lihat Sakura Mekar di Jepang Maret Nanti

Bunga sakura yang mekar menjadi atraksi istimewa di Jepang. (Foto : Pixabay/raul1534)

Trubus.id -- Trubus Mania, kalian tahu dong kalau bunga sakura yang mekar merupakan tontonan menarik yang tidak boleh dilewatkan kalau kalian berkunjung ke Jepang? Tahun ini, bunga sakura diperkirakan mekar lebih awal dari biasanya.

So, kalau kalian ingin melihat pemandangan pertama dari bunga merah muda itu mekar, kunjungi Jepang di minggu kedua Maret mendatang.

Japan Meteorological Corporation (JMC) mengatakan pada Kamis (10/1) lalu bahwa Prefektur Kochi akan menjadi lokasi pertama untuk melihat bunga sakura yang mekar pada 18 Maret.

Baca Lainnya : Perubahan Iklim, Sakura di Jepang Mekar di Musim Gugur

Di Fukuoka, bunga sakura diperkirakan akan muncul pada 20 Maret, diikuti oleh Tokyo dan Nagoya pada 22 Maret. Di Kyoto, mekarnya bunga sakura bisa dilihat pada 25 Maret. Sementara di Osaka, bunga ini diperkirakan mekar pada tanggal 27 Maret.

Di bagian utara Jepang seperti Prefektur Miyagi dan Aomori, bunga-bunga sakura akan muncul pada April. Sementara di Hokkaido, kemungkinan akan muncul pada awal Mei mendatang.

Baca Lainnya : Kebun Raya Biologi Wamena Budidayakan Bunga Sakura

Perkiraan tersebut mencakup sekitar 1.000 lokasi di seluruh wilayah Jepang, berdasarkan pada data dari karakteristik mekar someiyoshino atau yoshino cherry, jenis pohon sakura yang paling umum ditemui, menurut situs web JMC.

Bagaimana Trubus Mania? Sudah siap melihat mekarnya bunga sakura di Jepang? [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Di Jepang, Hotel Dikelola Robot Dinosaurus

Diah Fauziah   Bacpacker
Bagikan:          
Bagikan: