Jepang Keluarkan Peringatan bagi Traveler untuk Tidak Bikin Rusa di Taman Nara Marah 

TrubusTravel
Diah Fauziah | Followers 0
11 Feb 2019   14:30

Komentar
Jepang Keluarkan Peringatan bagi Traveler untuk Tidak Bikin Rusa di Taman Nara Marah 

Seorang pengunjung sedang berinteraksi dengan rusa di Taman Nara, Jepang. (Foto : AFP)

Trubus.id -- Di Taman Nara, Jepang, ada lebih dari 1.000 ekor rusa yang berkeliaran bebas. Apalagi, masyarakat setempat menganggap rusa sebagai binatang suci, pembawa pesan dari Tuhan karena sifatnya yang tenang dan anggun. Tidak heran jika di Jepang, rusa dianggap sebagai binatang nasional yang spesiesnya harus dilindungi.

Walau memiliki sifat tenang, rusa juga bisa marah jika diganggu. Baru-baru ini, Soranews24 melaporkan bahwa semakin meningkatnya jumlah pengunjung yag terluka setelah berinteraksi dengan rusa di taman tersebut. Secara stastistik, ada 121 cedera pada tahun 2016, 187 kejadian pada tahun 2017 dan 209 kasus sejak April 2018 hingga 31 Januari 2019.

Baca Lainnya : Perubahan Iklim, Penyebab Populasi Rusa Kutub Tinggal 2,1 Juta Ekor

Manajemen taman mengonfirmasi bahwa cedera paling banyak yang dialami pengunjung ialah patah tulang pinggul dan gigitan, terutama selama musim kawin rusa dari pada September hingga November.

Oleh karena itu, pusat penasehat rusa di Taman Nara memberikan pemberitahuan kepada semua pengunjung untuk tidak menggoda atau membuat marah rusa saat memberinya makan.

Baca Lainnya : Rusa Bawean, Si Lincah yang Sulit Ditangkarkan

Itu karena, sebagian besar pengunjung cenderung memberikan beberapa biskuit ke rusa dan mengambilnya lagi. Hal itu dilakukan berulang kali, yang hanya memicu hewan tersebut bereksi secara agresif.

Jika Trubus Mania benar-benar peduli, jangan memperlakukan semua hewan, baik di kebun binatang atau di alam liar, perlakukan mereka dengan baik. Bagaimana pun juga, mereka adalah ciptaan Tuhan, sama seperti kita. [DF]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Di Jepang, Hotel Dikelola Robot Dinosaurus

Diah Fauziah   Bacpacker
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: