Nasi Uduk dan Semur Jengkol Disukai Warga Lithuania

TrubusTravel
Karmin Winarta | Followers 0
26 Jan 2019   12:00

Komentar
Nasi Uduk dan Semur Jengkol Disukai Warga Lithuania

Nasi uduk (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Nasi goreng dan rendang Indonesia telah mendunia.Kelezatan kedua kuliner negeri kita ini memang telah diakui di mancanegara. Selain kedua menu tersebut, ternyata nasi uduk dan semur jengkol juga disukai warga Lithuania.

Hal ini nampak pada ramainya anjungan Indonesia pada pameran pariwisata Adventur 2019 di Vilnius, Lithuania. Nasi uduk atau nasi lemak adalah nasi yang dimasak dengan campuran santan dan rempah-rempah. Bumbu yang diperlukan adalah daun salam,cengkeh, serai, kayu manis, merica, dan garam.

Cara memasaknya pun cukup mudah.  Rebus santan dan rempah-rempah sampai mendidih, lalu masukkan beras yang telah dicuci bersih. Aduk pelan hingga santan menguap habis. Kukus sampai matang.

Baca Lainnya: Fakta Menarik Seputar Foie Gras, Penyiksaan Hewan di Balik Kuliner Mewah

Perdana Menteri Lithuania saat pembukaan pameran mengakui kegiatan promosi pariwisata ini telah berkembang mencapai 1.000 peserta yang akan meningkatkan konektivitas Lithuania melalui pembukaan jalur penerbangan baru.

Tahun 2019 merupakan tahun ketiga bagi KBRI Kopenhagen dan Lithuania mengikuti pameran pariwisata terbesar di kawasan Baltik ini.

Selain promosi wisata, antrean pengunjung yang akan menikmati kuliner khas Indonesia mengular. Beberapa menu khas Indonesia seperti nasi uduk, semur daging, bubur kacang hijau, kembang goyang, serta kopi Sumatera dan panganan ringan khas Indonesia lainnya.

Baca Lainnya: Dari Tempoyak Hingga Keripik Pisang Cokelat, Kuliner Lampung Menggoyang Lidah

Budaya Indonesia juga ditampilkan dalam acara tersebut, diantaranya, tari topeng, tari gantar dan demo seni pahat yang dibawakan seniman Indonesia berdomisili di Lithuania, Made Sutama.

Pameran pariwisata ini berlangsung selama tiga hari, dari 25 hingga 27 Januari 2019. Meski cuaca dingin dan hujan salju menerjang pengunjung tetap ramai.   

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: