Melihat Kampoeng Ahok Lebih Dekat

TrubusTravel
Thomas Aquinus | Followers 2
24 Jan 2019   22:30

Komentar
Melihat Kampoeng Ahok Lebih Dekat

Kampoeng Ahok (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau biasa disapa Ahok mulai hari ini, Kamis (24/1) sudah resmi bebas. Ahok atau yang saat ini ingin dikenal dengan panggilan BTP juga berkeinginan pulang kampung ke Belitung Timur. Lalu, apakah BTP akan akan mampir ke Kampoeng Ahok? Sebelum itu, mari kita mengenal Kampoeng Ahok lebih dekat lagi. 

Kampoeng Ahok merupakan objek wisata di Belitung TImur. Persisnya ini di seberang jalan di depan rumah keluarga besar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Mayoritas, wisatawan saat mampir ke lokasi selain ke SD Laskar Pelangi dan Museum Kata Andrea Hirata yang jaraknya semua berdekatan juga mampir ke Kampoeng Ahok.

Baca Lainnya : Kampung Warna-Warni di Tepi Sungai Deli, Destinasi Wisata Baru Kota Medan

Kampoeng Ahok merupakan separuh museum yang bertema Ahok dan separuh wisata kuliner. Kampoeng Ahok adalah sebuah rumah kayu ulin khas Belitung dengan tulisan Kampoeng Ahok di depannya.

Menariknya, wisatawan gratis mengunjungi tempat ini. Namun wisatawan dapat membeli makanan ringan khas Belitung dan minuman di kafe tersebut.  Ibunya Ahok juga membuat kue kering dan wisatawan bisa beli kuenya di Kampoeng Ahok.

Baca Lainnya : Baru, Ini Serunya Jelajah Kampung Edukasi Hortikultura di Banjarbaru

Interior di dalamnya terdapat aneka pernak-pernik dan memorabilia bertema Ahok. Ada karikatur, lukisan, kata mutiara, foto-foto dan memorabilia lainnya. Wisatawan juga dapat berfoto di depan aneka memorabilia ini.

Di Kampoeng Ahok, wisatawan juga bisa membeli suvenir seperti kaos, tudung saji dengan caping berbahan daun enau khas Belitung, kaleng kerupuk, hiasan dinding dan camilan khas Kampoeng Ahok. [NN]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: