Laku Keras, Mesin Penjual Otomatis di Jepang yang Jual Serangga untuk Dimakan 

TrubusTravel
Ayu Setyowati
18 Jan 2019   08:30 WIB

Komentar
Laku Keras, Mesin Penjual Otomatis di Jepang yang Jual Serangga untuk Dimakan 

Mesin penjual otomatis yang menjual serangga di Kumamoto, Jepang (Kopitiam Bot)

Trubus.id -- Trubus Mania mungkin tidak akan menemukan makanan ringan seperti ini di sebagian besar mesin penjual otomatis alias vending machine: serangga termasuk jangkrik, kumbang badak, dan tarantula!

Produk yang tersedia di mesin penjual serangga di Chuo Ward, Kumamoto, sering terjual habis di tengah meningkatnya minat makan serangga sebagai cara untuk membantu mengatasi kekurangan makanan. Mesin itu didirikan oleh Toshiyuki Tomoda yang berusia 34 tahun, yang mengelola toko balon di kota.

Baca Lainnya : Alih-alih Minuman, Vending Machine Ini Sediakan Payung 

Tomoda menjadi tertarik makan serangga ketika dia membahas kekurangan makanan dan masalah lingkungan dengan teman-temannya, dan dia mulai menjual makanan ringan serangga di mesin penjual otomatis pada bulan November tahun lalu.

Sekitar 10 camilan serangga tersedia. Yang termurah adalah protein bar seharga ¥700 (Rp91 ribu), yang berisi jangkrik bubuk. Item yang paling populer adalah jangkrik asin seharga ¥1.300 (Rp169 ribu) per paket, dan tarantula kalengan juga laku di ¥1.900 (Rp248 ribu).

Jarang ada mesin penjual otomatis untuk menjual makanan ringan serangga, menurut Takeo LLC, perusahaan yang berbasis di Tokyo yang memproduksi dan menjual makanan ringan serangga, dan memasok produk-produk untuk mesin Kumamoto.

Sekitar 500 item, atau sekitar total ¥500.000 (Rp65 juta), dibeli dari mesin selama bulan pertama operasinya. Tomoda menyamakan rasa jangkrik dengan udang dan krustasea lainnya.

"Mereka cocok dengan mayones dan bubuk lada ichimi-togarashi," katanya. "Saya berharap mesin ini akan memberi orang kesempatan untuk meninjau kembali pentingnya makanan di saat-saat yang membuat orang tergila-gila pada makanan ini."

Tertarik coba? [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Aktivitas Seru di Telaga Warna Dieng

Destinasi   28 Feb 2020 - 00:49 WIB
Bagikan:          
Bagikan: