Beda Menu, Beda Juga Waktu Makan Malam di 8 Negara Ini

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
12 Des 2018   08:00

Komentar
Beda Menu, Beda Juga Waktu Makan Malam di 8 Negara Ini

Ilustrasi makan malam. (Foto : Huffpost)

Trubus.id -- Tak hanya berbeda dari segi menu, tiap negara juga punya waktu santap malam yang tidak sama. Seperti warga Australia yang cenderung melahap makan malam di jam 5 sore hingga warga Spanyol yang justru mulai makan malam di jam 10 malam.

Dirangkum dari This Is Insider, berikut jam santap malam yang ada di 8 negara di dunia.

Norwegia

Di negara utara Norwegia, warga lebih suka waktu santap malam mereka dilakukan relatif lebih awal di malam hari. Bahkan, waktu normal untuk middag, makan malam Norwegia dari hidangan hangat seperti semur dan daging kambing, justru harus di waktu khusus jam 4 sampai jam 5 sore.

Australia  

Dalam beberapa tahun terakhir, orang Australia telah mengadopsi kebiasaan makan sebelumnya untuk memperpanjang waktu rekreasi mereka di malam hari. Menurut Sydney Morning Herald, "makan malam saat senja" menjadi tren yang semakin populer di kalangan warga Australia, terutama mereka yang memiliki anak-anak.

Situs web Reservasi Dimmi melaporkan kenaikan 35 persen dalam pemesanan makan malam Australia antara jam 5 sore. dan jam 6 sore pada tahun 2016, dan banyak orang Australia yang memilih makan lebih awal mengatakan bahwa keinginan mereka untuk waktu keluarga setelah makan malam mendorong pilihan ini.

China

Di Cina, sebagian besar pekerja pulang sekitar jam 6 sore, yang menandai awal jam makan malam. Rata-rata, orang Cina makan makanan terbesar mereka pada hari itu antara jam 6:30 malam.dan jam 7:30 malam.

Jepang

Dalam potongan terbaru tentang kancah kuliner yang terus berkembang di Tokyo, Eater membuat pengamatan berikut: "Tokyo bukan Barcelona." Secara khusus, ini berarti bahwa makan malam di kota-kota Jepang cenderung terjadi lebih awal daripada di kota-kota yang memiliki budaya makan malam lebih banyak, dengan sebagian besar restoran menyajikan makan malam antara jam 6 sore dan jam 10 malam.

Inggris  

Selama banyak generasi, penduduk Inggris telah berdebat tentang apakah makan malam utama mereka harus disebut sebagai "waktu teh" atau "makan malam" - karena saat “tea time” tersebut mereka juga sering mengonsumsi camilan manis yang dianggap sarat kalori. Makan malam di Inggris masih disajikan lebih awal daripada di tempat lain di Eropa, dengan jam makan malam mulai dari jam 6:30 sore sampai jam 8 malam.

Meksiko

Makan siang, juga dikenal sebagai "la comida," adalah makanan utama dalam budaya Meksiko, dengan "la cena" (makan malam) yang terdiri dari camilan ringan di malam hari. Makanan terbesar pada hari itu di Meksiko biasanya datang pada sore hari dalam bentuk la comida, berbagai hidangan termasuk sopa (sup) atau ensalada (salad), guisado (hidangan), dan postre (makanan penutup).

Karena periode makan utama terjadi pada tengah hari, "makan malam" tradisional bukanlah sesuatu yang benar-benar terjadi di Meksiko. Sebaliknya, orang-orang Meksiko memilih camilan antara jam 7 dan jam 9 malam, dikenal sebagai "la cena." Ini dapat terdiri dari minuman panas dan roti, taco jalanan, atau makanan ringan lainnya yang dimaksudkan untuk mencegah kudapan malam hari.

Amerika

Orang Amerika biasanya makan malam antara jam 6 sore dan jam 7 malam. Sementara waktu rata-rata orang makan malam tepat jam 6:22, bervariasi antara pukul 4.30 sore sampai jam 10:59 malam.

Tidak seperti negara lain, AS biasanya memiliki waktu makan siang yang sangat singkat - membuat makan malam sebagai makanan terbesar dan terlama. Orang Amerika juga lebih banyak memesan makanan untuk dibawa keluar dan makan lebih banyak, membuat makan malam lebih mudah daripada sebelumnya.

Prancis  

Orang Prancis biasanya makan malam antara jam 7 hingga jam 9 malam, tetapi makan terlalu malam di daerah metropolitan besar seperti Paris termasuk tidak biasa. Berkat budaya kafe yang semarak, istirahat makan siang yang panjang adalah konsep yang populer di Prancis, dan orang Prancis cenderung menikmati makanan yang cukup besar di tengah hari. Ketika makan malam, restoran Prancis mengalami kesibukan yang memuncak selama rentang waktu  jam 7 sampai jam 9 malam. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: