Pohon Ratusan Tahun, Spot Favorit di Alam Bendungan Kampar Kiri

TrubusTravel
M. Syukur | Followers 0
07 Des 2018   09:00

Komentar
Pohon Ratusan Tahun, Spot Favorit di Alam Bendungan Kampar Kiri

Alam Bendungan di Desa Sungai Paku, Kampar Kiri Hulu. (Foto : Kontributor Trubus.id/ M. Syukur)

Trubus.id -- Alam Bendungan di Desa Sungai Paku, Kampar Kiri Hulu, kian diminati wisatawan lokal sebagai tempat wisata yang harus dikunjungi. Dahulu, tempat yang dibangun pada tahun 1980 ini merupakan sebuah waduh yang dibangun untuk menyuplai listrik ke sejumlah desa di Kampar Kiri Hulu.

Seiring berkembangnya waktu dan media sosial, lokasi ini mulai ramai dikunjungi turis. Tidak heran jika kelompok pecinta wisata (Pokdarwis) Desa Sungai Paku mulai 'menyulap' lokasi ini dengan mendirikan sejumlah spot foto, arena bermain, tempat berburu kuliner lokal dan juga penginapan.

Di antara sejumlah tempat, ada satu spot yang paling digemari. Letaknya di tengah bendungan, di mana ada kayu besar mati yang masih berdiri kokoh, seolah tak termakan air di sekitarnya.

Salah satu spot favorit di Alam Bendungan, Kampar Hili. Foto: Kontributor Trubus.id/ M Syukur.

Pohon ini diyakini berusia ratusan tahun. Sudah ada sebelum bendungan dibuat. Masyarakat setempat menyebutnya kayu mahobau (mahoni). Di sini, ada panggung yang dibuat untuk wisatawan mengabadikan keberadaannya usai mengitari bendungan.

"Kalau tak sampai ke sini, belum ke Alam Bendungan namanya," ucap Dodi Rasyid Amin, Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Kampar, kepada wartawan, akhir pekan lalu.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: