Jadi Tempat Konservasi dan Edukasi, Taman Hewan Pematang Siantar Koleksi 1.000 Jenis Satwa

TrubusTravel
Reza Perdana | Followers 0
04 Des 2018   18:00

Komentar
Jadi Tempat Konservasi dan Edukasi, Taman Hewan Pematang Siantar Koleksi 1.000 Jenis Satwa

Taman Hewan Pemantang Siantar. (Foto : Kontributor Trubus.id/ Reza Perdana)

Trubus.id -- Taman Hewan Pematang Siantar di Jalan Sudirman, Kota Pematangsiantar, mungkin menjadi salah satu lokasi yang dapat Trubus Mania kunjungi jika ingin mengenal beragam jenis satwa langka, baik dari dalam dan luar negeri. Di sini, kalian bisa melihat berbagai flora dan fauna yang beraneka ragam karena memiliki koleksi sekitar 1.000 jenis satwa.

Pemilik Taman Hewan Pematang Siantar, Rahmat Shah, mengatakan jika dalam waktu dekat akan ada penambahan binatang seperti berbagai jenis ular langka dari sejumlah negara. Nantinya, ular-ular tersebut bisa dipegang dan disentuh. Bahkan, digendong oleh pengunjung.

Salah satu satwa yang ada di Taman Hewan Pematang Siantar. Foto: Kontributor Trubus.id/ Reza Perdana.

“Kami mengedepankan edukasi dan rekreasi. Juga sebagai tempat konservasi. Bisa dibilang, tempat hiburan layak, mendidik, sehat dan terjangkau bagi masyarat dari berbagai kalangan," kata Rahmat, Senin (3/12).

Dengan penambahan koleksi binatang di Taman Hewan Pematang Siantar, Rahmat berharap jika masyarakat yang berkunjung akan lebih menyayangi alam, hewan dan habitatnya.

"Bagaimana pun, kami ingin menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap hewan. Diharapkan, masyarakat dapat menjaga habitat hewan dan menyayangi alam," ungkap ayahanda aktris terkenal, Raline Shah.

Rahmat Shah, pemilik Taman Hewan Pematang Siantar yang juga Ketua Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia dan ayahanda aktris terkenal, Raline Shah. Foto: Kontributor Trubus.id/ Reza Perdana.

Menurut pria yang juga Ketua Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia, jumlah kunjungan ke Taman Hewan Pematang Siantar di akhir pekan bisa mencapai 2.000 orang. Saat libur Idulfitri dan Tahun Baru, pengunjung bisa mencapai 28.000 orang.

“Keinginan masyarakat berkunjung ke Taman Hewan Pematang Siantar sangat tinggi. Mereka ingin melihat orangutan yang tidak dikandangin. Ya, di sini ada open zoo, di mana harimau, beruang dan beberapa binatang lain tidak dikandangin. Pagarnya kita pakai pagar alam, ada kolam berenangnya, harimau di sana jalan-jalan,” ungkapnya.

So, kalau Trubus Mania mau datang ke taman ini, jangan lupa untuk menyiapkan uang sebesar Rp25 ribu untuk sekali masuk. [DF]

  

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: