Tiket ke Komodo Capai US$ 500 Bagi Wisman, Lokal US$ 100

TrubusTravel
Karmin Winarta | Followers 0
01 Des 2018   12:30

Komentar
Tiket ke Komodo Capai  US$ 500 Bagi Wisman, Lokal US$ 100

Komodo (Foto : Pixabay)

Trubus.id -- Siapkan bajet lebih banyak jika ingin traveling ke pulau Komodo, menyaksikan hewan purba yang hanya ada di Indonesia ini. Karena Pemrintah provinsi NTT berencana akan menaikkan tiket wisatawan yang berkunjung ke Komodo.

VIktor Laiskodat, Gubernur NTT menyatakan, turis asing yang datang ke Komodo harus merogoh kocek sebesar USD 500. Namun untuk wisatawan lokal, harga tersebut turun menjadu USD 100 saja. 

Baca Lainnya: Tenun Ikat Sumba, Kenapa Harganya Dianggap Mahal?

Harga tiket masuk ini menimbulkan pro kontra karena dianggap cukup tinggi. Namun di Labuan Bajo,  Sabtu (1/12/2018) Viktor menjelaskan bahwa harga tersebut sebanding dengan apa yang didapatkan oleh wisatawan.

"Karena itu cuma satu di dunia. Karena langka di dunia harus mahal. Dan kami ingin bangun seluruh kebutuhan-kebutuhan komodo itu bisa sustain, agar membangun kembali bisa sustainable tourism, " katanya.  

Baca Lainnya: Gading Haumara Membina 7 Sentra Kain Tenun Ikat di Sumba

Namun khusus untuk wartawan gratis.Karena para wartawan dianggap mampu menyumbang pemikiran-pemikiran dan tulisan, maupun kritik untuk pariwisata NTT.

Selain Komodo, terdapat ratusan destinasi wisata yang memukau. Selain destinasi wisata alam, NTT juga menyediakan wisata alam budaya dengan kain tenun ikatnya juga ritual dan peristiwa budayanya. Yuk segera berwisata ke NTT.

 

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: