Selain Durian, Buah Ini Juga Terlarang Dibawa dalam Penerbangan

TrubusTravel
Karmin Winarta | Followers 0
01 Des 2018   08:00

Komentar
Selain Durian, Buah Ini  Juga Terlarang Dibawa dalam Penerbangan

Durian (Foto : Pixabay)

Trubus.id -- Beberapa waktu lalu heboh mengenai protes penumpang salah satu maskapai penerbangan karena pesawat yang ditumpanginya beraroma durian. Akhirnya protes itu ditanggapi dengan menurunkan semua buah durian yang telah disimpan di bagasi.

Karena aromanya yang kuta inilah buah durian sangat dilarang dibawa dalam penerbangan dan dibawa ke tempat penginapan atau hotel. 

Bagi sebagian orang, durian adalah buah surga, bagi yang lain aromanya lebih buruk dibanding tempat pembuangan sampah. Trubus Mania ada di kelompok yang mana?

Namun ternyata ada juga buah lain yang juga dilarang dalam penerbangan, yakni buah kelapa. Memang jarang ada orang yang bepergian membawa kelapa. Namun untuk mengantisipasi hal buruk, Air Transport Association melarang buah kelapa dibawa dalam penerbangan.

Alasannya?

Karena daging kelapa mempunyai kandungan minyak yang tinggi dan dianggap sangat mudah terbakar. Buah ini dilarang di bawa dalam penerbangan, baik sebagai bawaan tangan (di kabin) atau di bagasi.

Sebenarnya yang paling berbahaya adalah daging kelapa yang sudah kering, Namun buah kelapa yang telah diproses di pabrik diperbolehkan.

Uniknya, hanya India yang membolehkan penumpang membawa kelapa. Alasanya buah kelapa adalah makanan utama negeri itu dan buah ini juga dipakai dalam ritual persembahyangan mereka. Tentu peraturan ini hanya berlaku di India saja..

Beberapa bahan makanan lain yang juga dilarang dibawa ke dalam pesawat adalah keju dan susu dalam jumlah besar.


 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: