Antigagal, Ikuti 4 Tips Wisata Kuliner Berikut Saat Traveling

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
28 Nov 2018   20:00

Komentar
Antigagal, Ikuti 4 Tips Wisata Kuliner Berikut Saat Traveling

Ilustrasi (Foto : The Travel Intern)

Trubus.id -- Traveling seringnya kurang seru tanpa wisata kuliner. Bahkan beberapa orang justru traveling dengan agenda utama bertualang rasa, bukan untuk menikmati lansekap dan pemandangan indah.

Namun mencicipi makanan khas daerah memang harus menjadi agenda wajib karena kita tentu akan sulit menemukan makanan otentik di tempat asal.  Agar tidak gagal dan mengecewakan saat berburu kuliner di tempat wisata yang baru dikenal, simak beberapa hal sederhana namun penting berikut ini, dirangkum dari laman Glitzmedia.

Buat daftar kuliner

Boleh saja hunting makanan seiring perjalanan, namun mencari tahu dan membuat daftar kuliner rekomendasi terlebih dahulu dirasa perlu untuk memperoleh kepuasan rasa. Cari informasi tentang menu kuliner, tempat, dan juga kisaran harganya. Buat juga beberapa alternatif jika tujuan wisata yang dituju sedang tutup, supaya tidak kebingungan mencari pengganti.

Atur waktu yang pas

Atur jadwal dengan baik, termasuk jadwal makan selama travelling. Susun jadwal makan yang efektif untuk mempermudah menjaga kesehatan sekaligus membuat kamu nyaman bersantap. Ini juga mengurangi kemungkinan banyak ngemil sepanjang waktu yang bisa mengganggu bujet. Jangan lupa juga untuk mengecek jam operasional restoran/warung tujuan wisata kuliner kamu agar jam berkunjungnya pas.

Perhatikan kesehatan

Memang, wisata kuliner juga punya resiko tertentu pada kesehatan terutama bila kamu memang sudah memiliki masalah kesehatan tertentu. Jangan ragu mengecek kesehatan secara berkala dan juga mengonsumsi vitamin. Saat wisata kuliner, jangan lupa untuk selalu menyeimbangkan asupan nutrisi termasuk sayuran dan buah agar pencernaan tetap lancar. Penting juga untuk mengetahui alergi tertentu yang pernah atau mungkin kamu alami.

Kenalan dengan warga lokal

Saat mengunjungi tempat baru, jangan ragu untuk berkenalan dengan warga lokal. Dengan begitu, kamu bisa memperoleh tambahan informasi tentang wisata kuliner wajib kunjung yang, bisa jadi, hanya diketahui oleh orang sekitar saja. Hidden gem!

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: