Ingin Nikmati Sensasi Makan di Tengah Kali, Kunjungi Tempat Ini

TrubusTravel
Karmin Winarta | Followers 0
28 Nov 2018   11:02

Komentar
Ingin Nikmati Sensasi Makan di Tengah Kali, Kunjungi Tempat Ini

Resto Pawon Glagahan (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Urusan makan, kini bukan hanya soal rasa enak di lidah. Namun suasana yang unik, eksklusif dan instagenik menjadi salah satu pertimbangan para pecinta kuliner kekinian. 

Jika Trubus Mania ingin memperoleh pengalaman baru dalam bersantap, bisa berkunjung di tempat ini. Namanya Pawon Glagahan. Tempar ini berada di Dukuh Glagahan, Desa Jipangan, Kecamatan Banyudono, Jawa Tengah.

Keunikan tempat ini, setiap pengunjung bisa menikmati suasana alami di tengah persawahan yang menghijau. Selain itu, tempat ini juga memberikan sensasi baru yang belum pernah ada di tempat lain, yakni makan di tengah kali.

Baca Lainnya: Nauval, Entrepreneur Muda dari Boyolali yang Berdayakan 250 Petani Susu

Jadi setiap pengunjung yang ingin makan di tengah kali, harus bersedia mencopot sepatu atau sandalnya jika tak ingin basah. Sambil makan, Trubus Mania bisa merasakan sejuk dan beningnya air yang mengalir.

Adimas Septianto, Manager Pawon Glagahan mengatakan, pengunjung tak perlu khawatir, air yang mengalir sudah difilter, sehingga tidak akan ada sampah atau kotoran lain yang menggangu kenyamanan.

"Kami memang membuat konsep yang unik. Memadukan budaya Bali dan Jawa dalam resto ini, "katanya kepada Trubus.id Rabu (28/11). 

Ia menjelaskan, nuansa Bali ditampilkan dalam dekorasi resto  dengan kain kotak-kotaknya, sementara ia mengadopsi budaya Jawa dengan kentongan. Setiap pengunjung yang ingin memesan makanan harus memukul kentongan.

Baca Lainnya: Berburu Sambal dari Penjuru Indonesia di Warung Sambal Trubus

Menu andalan resto ini adalah ayam kampung rempah, bebek kampung rempah dan moctail. Di sini juga menyediakan kolam renang yang berasal dari sumber air pegunungan. Kolam renang ini dinamai Sendang Panguripan.

Pilihan lain jika tak ingin makan di tengah kali, bisa memilih tempat di gazebo atau di bagian atas dengan spot-spot foto yang instagenik dengan background persawahan yang menghijau di kaki gunung Merbabu.

Berminat ke sana?

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: