Di Bandara, Barang Ini Jadi Favorit Sarang Virus

TrubusTravel
Diah Fauziah | Followers 0
26 Nov 2018   13:30

Komentar
Di Bandara, Barang Ini Jadi Favorit Sarang Virus

Lengan kursi di ruang tunggu bandara, salah satu sarang virus. (Foto : Pixabay/ JESHOOTScom)

Trubus.id -- Di tempat-tempat umum seperti bandara, virus pasti mengintai di setiap sudut. Itu karena, setiap hari, ada banyak orang yang melakukan kontak di pesawat terbang, area tunggu dan kamar mandi.

"Pesawat terbang mungkin mempercepat penyebaran virus H1N1 pada 2009," kata dr. Alisan Galdy dari Pencegahan Infeksi Universitas Minnesota di Amerika Serikat, seperti dikutip dari Travel + Leisure.

Fox 9 melaporkan beberapa area virus di bandara yang harus dihindari seperti pegangan toilet, lengan kursi di ruang tunggu, layar sentuh untuk manual check in dan pegangan tangga atau eskalator. Namun, yang paling berisiko menjadi 'sarang' virus adalah wadah plastik untuk menaruh barang berharga saat melakukan pemeriksaan keamanan.

Baca Lainnya : Hati-hati, Bandara Lebih Menjijikkan dari yang Dibayangkan

Dikatakan stasiun televisi tersebut, banyak wisatawan yang meletakkan semua barang miliknya, mulai dari sikat gigi hingga tas popok bayi. Selain itu, wadah plastik yang berbentuk seperti baki tersebut jarang dibersihkan.

Mayo Clinic mengatakan jika virus dapat bertahan hidup pada permukaan baja tahan karat, plastik dan sejenisnya lebih dari 48 jam. Artinya, meningkatkan kemungkinan transimis virus ke manusia melalui kontak.

Oleh karena itu, wisatawan harus menghindari menyentuh wajah mereka terlalu sering karena dapat menyebarkan kuman dengan cepat. Fox 9 melaporkan bahwa, orang-orang menyentuh wajah mereka antara tiga hingga lima kali dalam satu jam. [DF]

 

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: