Putra Jokowi Buka Cabang Ketiga Markobar di Medan

TrubusTravel
Reza Perdana | Followers 0
26 Nov 2018   06:12

Komentar
Putra Jokowi Buka Cabang Ketiga Markobar di Medan

Gibran Rakabuming (Foto : Reza Perdana)

Trubus.id -- akin menyemarakan wisata kuliner di Kota Medan, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming, membuka cabang ketiga Markobar di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini.

Cabang ketiga Markobar di Medan yang dibuka Gibran berada di Jalan Sisingamangaraja, setelah dua cabang sebelumnya dibuka di Jalan Dr Mansyur dan Jalan Iskandar Muda.

Dalam peresmian pembukaan cabang ketiga Markobar di Medan, Gibran mengatakan, saat ini secara nasional Markobar memiliki 37 cabang. Dirinya mengaku akan terus menghadirkan cabang-cabang lainnya.

"Kehadiran cabang di Medan untuk semakin memudahkan para pelanggan setia yang ingin membeli Markobar," kata Gibran, Minggu (25/11).

Selain itu, lanjut Gibran, tujuan dibuka cabang ketiga Markobar agar semakin lebih dekat dengan pelanggan di Medan, serta teman-teman Gojek dan teman-teman Indomaret yang telah banyak membantu.

"Selain di Indonesia, Markobar akan segera membuka cabang di luar negeri. Januari 2019 kita akan buka di Manila," ucapnya.

Kepada anak muda, Gibran berpesan agar sejak dini memulai membangun usaha dan tidak hanya berpatokan pada lamaran kerja. Anak muda harus berani memulai usaha dan harus berani mengubah mindset kalau lulus kuliah jangan hanya fokus melamar kerja.

"Tapi coba juga membuka usaha. Kecil-kecilan saja tidak apa-apa, karena kalau fokus dan serius bisa jadi besar nantinya," ucap Gibran.

Grand opening cabang ketiga Markobar di Medan dimeriahkan dengan perlombaan makan martabak yang diikuti lima peserta, semuanya wanita. Gibran telah menyiapkan hadiah berupa satu unit smartphone untuk pemenang.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengaku, martabak salah satu makanan yang banyak disukai masyarakat. Dengan kehadiran cabang baru Markobar di Medan, merupakan hal yang sangat bagus.

"Selain bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, kehadiran Markobar ini menambah destinasi kuliner di Medan," ungkapnya.

Menurut Eldin, Medan merupakan kota yang terkenal banyak menawarkan destinasi wisata kuliner. Dirinya berharap, kehadiran Markobar juga memberikan inspirasi bagi para pelaku UKM untuk semakin berkembang.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya cabang baru di Medan, bisa memberikan inspirasi kepada pelaku-pelaku UKM dan kuliner di Medan," tandasnya. (RP

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: