Piza Andaliman Khas Danau Toba yang Lezat Ini Harus Kalian Coba

TrubusTravel
Diah Fauziah
18 Nov 2018   15:00 WIB

Komentar
Piza Andaliman Khas Danau Toba yang Lezat Ini Harus Kalian Coba

Piza andaliman khas Toba Samosir. (Kontributor Trubus.id/ Reza Perdana)

Trubus.id -- Selama ini, andaliman menjadi bumbu yang identik digunakan untuk memasak beragam makanan seperti arsik. Tapi, bagaimana jika andaliman diolah menjadi bumbu yang dicampurkan ke piza?

Itulah yang dilakukan Sebastian Hutabarat, pemilik Pizza Andaliman di Balige, Toba Samosir. Tempat kuliner ini menyajikan menu piza dengan saus andaliman. Untuk rasa, tidak perlu diragukan lagi. Kelembutan roti yang diberi topping beragam sayuran segar atau daging dan saus andaliman ini harus Trubus Mania coba saat beriwsata ke Toba Samosir.

“Yang membuat di sini berbeda memang karena menggunakan andaliman, bumbu khasnya masyarakat Batak,” ujar Sebastian, Minggu (18/11).

Proses pembuatan piza andaliman. Foto: Kontributor Trubus.id/ Reza Perdana.

Sebastian menjelaskan, jika awal buka pada tahun 2014 lalu, bumbu andaliman dicampurkan langsung dengan piza. Untuk saat ini tampil berbeda, terpisah dari piza-nya.

"Iya, dulu memang dicampur. Hanya saja, kita melihat konsumen yang ternyata memiliki tingkat kesukaan pedas berbeda. Oleh karena itu, andalimannya dipisah, dijadikan saus,” jelasnya.

Ada dua pilihan toping piza yang bisa kalian pilih, sayuran atau daging, sesuai selera. Bisa juga mencampur keduanya.

"Untuk bahannnya, kami menggunakan yang lokal. Nah, itulah yang terus dipertahankan hingga sekarang dan memang hasilnya tidak kalah dengan lain," ungkap Sebastian. [DF]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Hore! Kaldera Toba Terpilih jadi Unesco Global Park Baru

Destinasi   08 Juli 2020 - 17:46 WIB
Bagikan: