6 Hotel Dunia Ini Izinkan Kamu Menginap Gratis, Ini Syaratnya!

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
13 Nov 2018   07:00

Komentar
6 Hotel Dunia Ini Izinkan Kamu Menginap Gratis, Ini Syaratnya!

Quinta da Cancela Country House. (Foto : QuintadeCancela)

Trubus.id -- Ternyata, sistem barter masih berlaku di dunia perhotelan. Buktinya ada beberapa hotel di dunia yang masih menerapkan sistem ini. Wisatawan boleh menginap gratis asalkan memenuhi syarat atau permintaan yang sudah ditetapkan oleh pemilik hotel.

Bahkan ada sebuah platform khusus bernama Barter Week yang mengumpulkan hotel-hotel yang punya penawaran menginap gratis untuk wisatawan dengan syarat dan ketentuan berlaku. Total sudah ada 450 hotel dari 60 negara yang berpartisipasi di platform tersebut.

Selain barter, ada juga pihak hotel yang membebaskan wisatawan untuk memberikan penawaran pada mereka, dengan imbalan menginap gratis tadi. Tentunya penawaran tersebut harus sepadan nilainya dengan harga menginap semalam di hotel mereka.

Dihimpun dari detikTravel, berikut beberapa hotel keren yang menetapkan syarat-syarat unik kepada wisatawan yang mau menginap gratis di sana.

Il Querceto B&B, Italia

Hotel yang terletak di Kota Perugia, Italia, ini membolehkan wisatawan menginap gratis di hotel mereka, asalkan bisa memperbaiki jika ada kerusakan listrik, pipa air atau pun kerusakan lainnya. Biaya menginap di hotel ini sekitar Rp1,9 juta per malam. Kalau Trubus Mania punya bakat di bidang kelistrikan, atau terampil jadi tukang, bisa dicoba nih!

Il Palagetto Guest House, Italia

Hotel Il Palagetto Guest House di Kota Firenze, Italia, juga punya penawaran menginap gratis, asalkan si calon tamu mau membantu mempromosikan hotel mereka lewat sosial media, terutama Instagram. Cukup posting beberapa foto di Instagram dengan latar belakang Il Palagetto Guest House, kamu sudah bisa menginap gratis di sana. Lumayan bisa menghemat biaya sekitar Rp1,7 juta per malamnya.

Quinta da Cancela Country House, Portugal

Quinta da Cancela Country House di Kota Braga, Portugal, adalah sebuah hotel kuno yang dibangun tahun 1720. Trubus Mania bisa menginap gratis di sana, asalkan membantu pihak hotel untuk berkebun dan menata taman mereka. Pihak hotel mempersilakan bagi yang punya keahlian di bidang perkebunan dan pertamanan untuk menginap gratis. Lumayan kan bisa hemat sekitar Rp1,9 juta untuk biaya menginap.

La Maison Blanche aux Volets Bleus, Prancis

Di Prancis, ada juga hotel yang menawarkan menginap gratis buat wisatawan, yakni La Maison Blanche aux Volets Blues di Kota Credin, Prancis. Syaratnya, Trubus Mania harus mengajari sang pemilik hotel untuk membuat pizza terenak di dunia. Jika berhasil, maka kamu boleh menginap gratis di hotel dengan tarif Rp 2,8 juta per malam ini. Asyik, kan?

Hostel Kings n Queens, Kroasia

Hostel Kings n Queens di Kota Zagreb, Kroasia juga punya penawaran menarik. Kamu bisa menginap gratis di hotel seharga Rp554 ribuan per malam ini, asalkan membawa barang-barang antik untuk dipajang di hostel tersebut.

Sang pemilik hostel memang tergila-gila dengan barang antik. Kalau kamu datang ke sini membawa furnitur antik, lukisan, atau baju-baju vintage dan memberikannya ke pihak hotel, kamu bisa menginap gratis di sana.

Ferrieha Farmhouse, Malta

Terakhir, ada Ferrieha Farmhouse di Gozo, Malta, yang menawarkan menginap gratis di hotel mereka, asalkan wisatawan bisa membantu pihak hotel untuk mengupdate website resmi mereka atau membuat karya seni untuk dipajang di sana.

Kamu yang anak IT dan bisa melukis, ini bisa jadi kesempatan buat liburan gratis di Malta. Lumayan loh menghemat biaya menginap sampai Rp1,9 juta per malam. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: