Pancake Stroberi Khas Berastagi, Rasanya Bikin Nagih

TrubusTravel
Reza Perdana | Followers 0
08 Nov 2018   13:30

Komentar
Pancake Stroberi Khas Berastagi, Rasanya Bikin Nagih

Pancake stroberi khas Kota Berastagi yang bikin ketagihan. (Foto : Kontributor Trubus.id/ Reza Perdana)

Trubus.id -- Pancake Stroberi menjadi salah satu camilan yang harus Trubus Mania coba saat berkunjung ke Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Ada banyak tempat makan yang menjual makanan ini, salah satunya di Jalan Jamin Ginting, Daulu, Berastagi.

Di sini, pancake yang dijual menggunakan selai stroberi yang dibuat home made. Tidak heran jika cita rasa selai stroberi ini sangat nikmat. Tak hanya stroberi, ada varian lain seperti cokelat dan keju.

Tidak hanya selai stroberi, pelanggan bisa mencampurnya sesuai selesai. Foto: Kontributor Trubus.id/ Reza Perdana.

Mau campur semua varian tersebut? Bisa kok. Tinggal bilang saja ke penjualnya dan mereka akan mencampurkan varian yang diminta pelanggan. Sebelum disuguhkan ke pelanggan, bagian atas pancake diolesi selai stroberi atau pilihan pelanggan. Setelah itu, ditaburi keju parut.

Pancake yang dipesan akan diberi selai stroberi

Baca Lainnya : Bole Berendam dan Kue Asidah, Kue Para Raja Indragiri di Riau

"Rasanya enak, apalagi pancake-nya masih panas. Cocok dinikmati, apalagi udara di Berastagi cukup sejuk. Selai stroberinya benar-benar enak, soalnya dibuat home made," kata Bella, pengunjung yang juga warga Binjai.

"Daging pancake-nya tebal, apalagi selai stroberinya banyak, nikmat sekali," jelas Rudy, pengunjung lain.

Soal harga, masih terjangkau kok. Satu porsi pancake dijual seharga Rp18 ribu yang bisa dinikmati beramai-ramai dengan teman dan saudara. Kalau mau beli selai-nya saja boleh kok. Harganya mulai Rp8 ribu-an. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan: