Solo Traveling, Ini 3 Negara Terdekat yang Paling Cocok untuk Perempuan

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
07 Nov 2018   06:00

Komentar
Solo Traveling, Ini 3 Negara Terdekat yang Paling Cocok untuk Perempuan

Ilustrasi. (Foto : Pixabay/ JESHOOTScom)

Trubus.id -- Solo traveling alias berwisata sendirian agaknya sudah menjadi tren, khususnya di kalangan perempuan. Namun, tidak sedikit perempuan yang enggan berlibur sendirian karena faktor keamanan. Tiga negara ini cocok dikunjungi traveler perempuan karena tak hanya aman, tapi juga memiliki pemandangan indah.

Laos

Terletak di Asia Tenggara, Laos diapit oleh berbagai negara di berbagai sisi. Di sebelah Barat Laut berbatasan dengan Myanmar dan China, di Timur dengan Vietnam, di Selatan dengan Kamboja dan di sebelah Barat dengan Thailand. Disebut juga sebagai Lan Xang atau Negeri Seribu Gajah, Laos termasuk negara yang aman dan nyaman untuk para solo traveler.

Pha That Luang di Laos. Foto: TripDeal.

Meski pergi sendirian, keramahan masyarakat lokal dijamin membuat Trubus Mania merasa nyaman. Mereka tak segan membantu turis, apalagi perempuan, yang kesusahan. Negara dengan ibu kota Vientiane ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sebut saja Pha That Luang, Buddha Park, Phu Chi FA, Phou Si dan Sungai Mekong.

Baca Lainnya : Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Traveler di Bandara

China

Beberapa dari kamu mungkin langsung mengernyitkan dahi ketika mendengar negara ini. Meskipun sering mendengar banyak kekurangan soal China, negara ini menyimpan banyak hidden gem, misalnya Yangshuo.

Sejak lama, kabupaten di Kota Guilin ini terkenal sebagai kota wisata yang berhasil menarik perhatian turis. Untuk berkunjung ke sini, kalian harus menempuh jarak yang jauh dari Kota Guangzhou, sekitar enam sampai tujuh jam jalan darat.

Yangshuo di China. Foto: TripAdvisor.

Sampai di sana, Trubus Mania tak akan kecewa. Berbeda dengan penduduk di daratan China lainnya, masyarakat di Yangshou dikenal ramah menyambut setiap wisatawan yang hadir. So, kalian enggak usah khawatir jika semua warga akan melemparkan senyum.

Di Yangshou, wisatawan bisa menikmati berbagai keindahan alam seperti bukit Moon, Mural dan Schoolboy. Pada malam hari, saksikan opera Impression Sanjie Lui yang bercerita tentang legenda Suku Zhuang.

Baca Lainnya : Dilema Wisata Traveler Muda

Selandia baru

Foto: Flight Centre.

Selandia Baru sering disebut sebagai negara yang memiliki populasi domba lebih banyak dibanding manusia. Ini karena, Selandia Baru merupakan negara yang sangat tenang, wajib dikunjungi para turis, terutama untuk solo traveler.

Selain aman, Selandia Baru merupakan negara aman, ramah, penuh kebebasan, bisa menyesuaikan dengan bujet. Meski traveling sendiran, Trubus Mania tidak akan kesepian karena bisa bertemu banyak turis yang juga solo travel. So, sangat mungkin bagimu untuk membuat sebuah kelompok pertemanan baru yang anggotanya adalah para wisatawan asing. Seru, kan? [DF]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: