Uji Nyali Naik Lift Outdoor Tercepat di Bibir Tebing Tertinggi, Berani?

TrubusTravel
Karmin Winarta | Followers 0
01 Nov 2018   12:31

Komentar
Uji Nyali Naik Lift Outdoor Tercepat di Bibir Tebing Tertinggi, Berani?

Lift Outdoor Tercepat yang Dibangun di Tebing Tertinggi (Foto : feedytv.com)

Trubus.id -- Untuk menarik pengunjung dari seluruh penjuru dunia, China selalu punya cara. Baru-baru ini beredar di media sosial mengenai lift yang dibangun di bibir tebing yang curam.

Lift yang biasa diebut Lift Bach Long (seratus naga) ini berada di kawasan  situs Zhangjiajie National Park, China. Situs ini merupakan Situs Warisan Dunia yang etiap tahun selalu dipadati turis. Di tempat ini, pengunjung akan menemukan sistem lift yang dibangun di sepanjang tebing yang curam.

Bagi Trubus Mania yang takut ketinggian, naik lift ini akan menjadi mimpi buruk atau malah perjalanan yang menantang. Karena lift ini memakai dinding kaca yang transparan. Di dalam lift tiap orang bisa melihat pemandangan yang menakjubkan. Setiap lift mampu menampung hingga 64 orang.

Baca Lainnya: Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, China Lakukan Revolusi Toilet

Sistem yang dipakai lift seratus naga ini seperti Menara Eiffel China. Lift ini telah menorehkan serangkaian rekor dunia, diantaranya sebagai lift luar ruangan tertinggi di dunia, lift dua lantai tertinggi, dan lift tercepat dengan kapasitas terbanyak.

Pembangunan lift di kawasan yang elok ini memang sangat diperlukan untuk pengunjung. Jika kamu ingin ke puncak tebing, harus menaiki 999 tangga batu. Namun dengan menggunakan lift ini hanya membutuhkan waktu satu menit  dari kaki gunung ke puncak dengan jarak 326m.

Baca Lainnya: 7 Destinasi Wisata yang Harus Dihindari di 2018

Pembangunan lift ini dimulai pada tahun 1999, dan selesai pada tahun 2002. Sebelumnya, pembangunan ini mendapatkan kritik dari organisasi lingkungan karena lift dianggap tidak sesuai dengan Warisan Dunia.

Trubus Mania berminat uji nyali di sini?

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: