Antimainstream, Coba 3 Destinasi Wisata Misteri Ini di Eropa

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
17 Okt 2018   10:00

Komentar
Antimainstream, Coba 3 Destinasi Wisata Misteri Ini di Eropa

London Tower (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Apakah liburan sambil menikmati desiran ombak, segarnya udara pegunungan, atau olahraga ekstrem terkesan mainstream? Jika kamu sedang menyusun rencana perjalanan ke Eropa, coba sisipkan juga destinasi wisata yang berbau misteri. 

Penelusuran sejarah ke situs medan perang, penjara, atau pun situs perbudakan yang menjadi ‘landmark’ wisata suatu kota dapat memberikan warna baru bagi pengalaman hidupmu. Berikut beberapa pilihannya. 

1. Masa Kegelapan Bangsawan Inggris, Tower of London, Inggris

Tak hanya sebagai pusat mode, London juga menyimpan sejarah gelap. Tower of London terletak di pusat Kota London, di tepi utara Sungai Tharmes. Menara ini dibangun pada tahun 1066 oleh William the Conqueror, seorang Raja Inggris. Menara ini merupakan bangunan istana kerajaan yang juga berfungsi sebagai benteng dan penjara tertua di Eropa.

Ada beberapa bangunan yang dapat membuat bulu kuduk merinding. The White Tower adalah sebuah menara setinggi 90 kaki dengna lebar 4,8 meter. Di dalamnya ada berbagai perhiasan, mahkota raja dan ratu, koleksi baju besi yang dikenakan oleh Henry VIII, koleksi senjata, dan sejumlah alat penyiksaan tahanan.

Bloody Tower merupakan tempat hilangnya pangeran kecil Edward V dan adiknya Richard, Duke of New York, yang diduga dibunuh pada tahun 1483. Sedangkan Wakefield Tower merupakan tempat Henry VI ditikam saat ia sedang berdoa. Kejadian tersebut tercatat terjadi pada tahun 1471.

Lain lagi dengan Kapel St Peter Vincula, yang adalah tempat pemakaman Anne Boleyn, Lady Jane Grey, dan Catherine Howard, setelah lebih dahulu dipenggal di The Green Tower. Konon, hingga sekarang arwah Anne masih terlihat lalu lalang di area istana. Kisah Anne Boleyn ini telah dibuat menjadi beberapa versi film.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: