Berwisata ke Lokasi Bekas Bencana di Jepang Dijamin Aman

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
12 Okt 2018   18:30

Komentar
Berwisata ke Lokasi Bekas Bencana di Jepang Dijamin Aman

Ilustrasi - Musim semi di Hokkaido, Jepang. (Foto : Traveling Honeybird)

Trubus.id -- Pascabencana, pariwisata menjadi sektor yang harus segera diperbaiki. Banyak negara korban bencana alam berusaha untuk membangkitkan lagi pariwisatanya. Misalnya Jepang. Usai Hokkaido dan Fukushima dilanda gempa bumi dengan magnitudo 6,7 pada September lalu, Pemerintah Jepang berusaha memperbaiki daerah wisata di daerah terdampak gempa bumi.

"Seperti kita tahu, Hokkaido dan Kansai sempat mengalami gempa bumi beberapa waktu. Namun kini, Hokkaido dan Kansai International Airport sudah siap untuk wisatawan sejak 21 September lalu," kata Executive Director JNTO Jakarta, Izumi Amano.

Baca Lainnya : Unik, Pungut Sampah Ala Samurai di Jepang

Gubernur Hokkaido, Harumi Takahashi, lewat surat terbuka meyakinkan wisatawan untuk tidak ragu berwisata di Hokkaido. Walau pemulihan masih terus dilakukan di lokasi terdampak gempa bumi, seluruh infrastruktur seperti air, listrik, sarana transportasi, akomodasi dan restoran sudah kembali beroperasi dengan normal. 

Selain Hokkaido, lokasi bencana lain yang dipromosikan oleh Jepang adalah di Fukushima di Tohoku. Daerah yang mengalami bencana kebocoran pembangkit listrik tenaga nuklir pada 2011. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: