Pecahkan Rekor Baru, Kue Lapis Tertinggi di Dunia

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
04 Okt 2018   22:00

Komentar
Pecahkan Rekor Baru, Kue Lapis Tertinggi di Dunia

Kue 260 lapis yang memecahkan Guiness World Record. (Foto : Star Tribune)

Trubus.id -- Siapa tak suka legitnya kue lapis? Kue yang membutuhkan banyak telur pada komposisi bahannya ini telah menjadi favorit banyak orang. Jika biasanya 15 lapisan saja bisa memuaskan kita, bagaimana dengan 260 lapisan? Yes, The Watkins Company telah mencoba membuat kue lapis sebanyak 260 lapisan!

Lapisan yang mencapai 260 ini berhasil memecahkan rekor dunia dari Guiness World Record sebagai kue lapis dengan jumlah terbanyak di dunia. Tak tanggung-tanggung, ratusan kue lapis ini dibuat dengan kerja sama 11 orang selama 145 jam.

Baca Lainnya : Bole Berendam dan Kue Asidah, Kue Para Raja Indragiri di Riau

Diperlukan 900 telur, 218 kilogram gula putih, 68 kilogram tepung terigu, 46 kilogram shortening, 20 kilogram mentega yang diadon dengan minyak, susu, air, garam dan vanili. Secara keseluruhan, kue lapis ini memiliki berat 567 kilogram dengan tinggi 185 sentimeter. Now you can say Wow!

"Untuk memastikan pemecahan rekor dunia, kue ini harus terstruktur dan berdiri selama setidaknya 60 detik," pernyataan dari The Watkins yang juga merayakan ulang tahun ke 150 perusahaannya, seperti diberitakan CNN.

Christina Flounders Conlon, tim penilai dari Guinness World Record, menyambut baik pembuatan kue ini. Dia menilai kategori ini sulit dipecahkan.

Baca Lainnya : 5 Fakta Kue Pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle 

"Makanan yang besar merupakan kategori sulit karena banyak elemen untuk membuatnya. Anda tidak hanya mengkhawatirkan keseimbangan dan beratnya, tapi panas juga bisa menjadi masalah," kata Christina dalam sebuah pernyataan resmi.

Kue 260 lapis ini baru saja dipamerkan kantor pusat The Watkins di Minnesota, Amerika Serikat pada September lalu. Pemecahan rekor kue lapis disaksikan oleh lebih dari 1.000 orang. Kue 260 lapis ini berhasil memecahkan rekor kue lapis terbanyak yang sebelumnya juga dipegang oleh perusahaan yang sama dengan 230 lapis. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan: