Jangan Hanya Tahu Maldives, Kepulauan Mauritius Juga Tak Kalah Mempesona

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
28 Sep 2018   17:30

Komentar
Jangan Hanya Tahu Maldives, Kepulauan Mauritius Juga Tak Kalah Mempesona

le morne (Foto : Doc/ unsplash)

Trubus.id -- Pernah mendengar tentang Mauritius sebelumnya? Kalau kamu terbiasa mendengar Maldives atau Karibia sebagai destinasi bulan madu populer dengan pemandangan super menawan, sepertinya kamu harus mulai mencari tahu lebih soal negara kepulauan Mauritius yang tak kalah indah ini.

Mauritius adalah sebuah negara yang letaknya berada di barat daya Samudra Hindia. Tepatnya, sebelah timur Madagaskar, sekitar 900 kilometer jauhnya. Memiliki ibu kota bernama Port Louis, pemerintahan Republik Mauritius dipimpin oleh Presiden Ameenah Gurib.

Pemandangan Le Morne. (Foto: Mauritius Hotel)

Pulau Mauritius juga menjadi salah satu bagian dari Kepulauan Mascarene dan Pulau Reunion milik Prancis. Mauritius awalnya tidak memiliki penduduk asli, melainkan ditemukan oleh penjajah Eropa pada abad ke-16. Sejak saat itu bangsa Hindu, Cina, dan Eropa berdatangan ke sana dan membentuk budaya percampuran.

Dari segi pariwisata, Pulau Mauritius menawarkan keindahan alam laut dan pantai yang rupawan. Dengan luas hanya sekitar 2.040 kilometer persegi, Pulau Mauritius menawarkan berbagai macam atraksi. Resor-resor mewah pun berjejeran di sini.

Pastikan mampir ke Taman Nasional Black River Gorges, di mana kamu akan menemukan merpati merah muda, burung langka yang selamat dari kepunahan pada 1990 silam. Nikmati juga bersentuhan dengan air di Semenanjung Le Morne, satu pantai yang sarat dengan legenda pelarian para budak. Wahana seperti watersport, golf, sampai trekking juga bisa dilakukan di sini.

Taman Nasional Black River Gorges. (Foto: expedia)

Mayoritas penduduk Mauritius berasal dari etnis India. Sisanya, adalah Creole atau bercampur dengan Afrika. Begitupun kuliner yang banyak disajikan di sana, bercampur antara India, China, Eropa dan Creole.

Meskipun sering menjadi salah satu tujuan wisata artis internasional, Mauritius tidak sepenuhnya mahal dibandingkan dengan Maladewa atau Seychelles. Ada beberapa hotel-hotel bujet yang bisa dipilih mulai dari Rp1 jutaan. Namun, tentunya untuk mencoba berbagai atraksi dibutuhkan biaya tambahan.

Pesanlah tiket pesawat menuju Bandara Internasional Sir Seewoosagur Ramgoolam. Dari sana kamu bisa menumpang taksi menuju tempat penginapan.

Sebelum memutuskan untuk berkunjung, sebaiknya perhatikan tanggal dan musim. Meski memiliki suhu tinggi sepanjang tahun, hujan kerap turun di Mauritius pada Januari dan Februari. [RN]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan: