Keren, Perusahaan Ini Menggagas Trip Tanpa Sampah

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
14 Sep 2018   18:00

Komentar
Keren, Perusahaan Ini Menggagas Trip Tanpa Sampah

Ilustrasi liburan tanpa sampah. (Foto : Nathab)

Trubus.id -- Liburan dan berpetualang di alam rasanya mustahil tanpa sampah. Di industri pariwisata, Natural Habitat Adventures menjadi yang pertama membuat paket liburan tanpa limbah atau zero waste. Perjalanan inovatif tersebut akan berlangsung di musim panas 2019, di mana sebanyak 14 wisatawan diajak mengunjungi Taman Nasional Yellowstone pada 6 hingga 12 Juli 2019.

Petualangan bertema The Safari America: Yellowstone Country akan mengeksplorasi industri perjalanan berkelanjutan serta mendaur ulang, membuat kompos dan menggunakan kembali, setidaknya 99 persen dari semua limbah yang dihasilkan selama perjalanan.

Natural Habitat Adventures berharap untuk menghindari kontribusi timbunan sampah atau pembakaran, menyesuaikan semua limbah ke dalam satu kontainer kecil di akhir perjalanan.

Baca Lainnya : Keren, Taman Terapung di Rotterdam Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang 

Pendiri dan presiden Natural Habitat Adventures, Ben Bressler, berkata, "Salah satu cara kami berdedikasi untuk melindungi planet ini adalah untuk menginspirasi industri perjalanan agar menjadi lebih berkelanjutan."

Kepada Inhabitat, Ben mengatakan, “Tujuan kami adalah untuk terus meningkatkan standar konservasi. Petualangan tanpa limbah yang pertama ini akan menunjukkan bahwa, sangat mungkin untuk mengurangi dampak lingkungan sambil memberikan pengalaman luar biasa bagi para tamu kami.”

Pimpinan perjalanan telah menyusun rencana untuk mengurangi limbah, termasuk menyediakan peralatan penampung sampah berisi barang-barang yang dapat digunakan kembali seperti botol air, mug, alat pemotong, dan tas jinjing. Serta digitalisasi semua formulir pra perjalanan dan rencana perjalanan liburan. Wisatawan didorong untuk menolak barang-barang limbah potensial seperti sedotan sekali pakai atau bungkusan yang dikemas secara individual.

Baca Lainnya : Memilah Jadi 45 Kategori, Kota Kecil Ini Bebas Sampah,

Kendaraan, pondok dan camp di seluruh Greater Yellowstone Ecosystem akan diisi dengan makanan dalam wadah yang dapat digunakan kembali. Serbet dan makanan biodegradable yang akan dibuat menjadi kompos. Material yang sulit didaur ulang akan dikirim ke TerraCycle, perusahaan daur ulang di dunia.

Pada tahun 2007, Natural Habitat Adventures, menjadi perusahaan perjalanan yang 100 persen netral pertama di dunia. Program penyeimbangan karbon telah menggagalkan lebih dari 34,5 juta pon emisi karbon dioksida yang dihasilkan melalui petualangan alam global. Perusahaan berharap untuk menginspirasi dan mendidik para tamu untuk membuat dampak di luar perjalanan.

Natural Habitat Adventures menunjukkan kepada orang-orang bagaimana membuat keputusan tentang produksi sampah harian di rumah dan di kantor sebagai landasan perjalanan.

Salut! [DF]


 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: