Pemkab Aceh Tengah Siapkan Objek Wisata Plus di GAMIFest

TrubusTravel
Ihsan Maulana | Followers 0
14 Sep 2018   11:17

Komentar
Pemkab Aceh Tengah Siapkan Objek Wisata Plus di GAMIFest

Gayo Alas Mountain International Festival (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Menyambut event Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) 2018, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan memadukan objek wisata, kopi, atraksi budaya beserta kerawang Gayo.

"Ya, jadi salah satu persiapan yang telah kita suguhkan dalam mendukung dan menjadikan daya tarik pengunjung ke Aceh Tengah adalah memadukan pariwisata dan kopi yang menjadi salah satu komoditas unggulan," ujar Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Jumat (14/9).

Ia menambahkan, even tersebut bertujuan sebagai salah satu upaya mendorong percepatan pembangunan. Pihaknya juga akan menambah promosi objek wisata, salah satunya danau laut tawar.

Baca Lainnya: Harga Kopi Arabika Gayo Selangit, Ini Dia Penyebabnya

"Kita juga akan memanfaatkan kegiatan ini untuk mempromosikan Kampung Kopi dan Kampung Kerawang," sambungnya.

Ia optimistis,kegiatan GAMIFest 2018 yang diselenggarakan di empat kabupaten/kota di kawasan Tengah Aceh, yang meliputi Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Aceh Tenggara bisa memberikan dampak positif pada semua sektor, baik itu perekonomian maupun pariwisata.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin menyatakan,Gayo Alas Mountain International Festival 2018 (GAMI Festival), akan disajikan dengan menampilkan beragam atraksi hiburan.

Baca Lainnya: Begini Cara Bengkulu Memajukan Kopi Lokal

Mulai dari Destination Photo Contest, Opening Ceremony, Tarian Massal, Handicraft and Photo Expo, Coffee and Culinary Festival, Festival Panen Kopi, Pacu Kuda Tradisional, Aceh Trail Adventure, Festival Agara, Wisata Arung Jeuram dan lainnya.

Amiruddin menjelaskan, atraksi wisata seni budaya dataran tinggi Gayo - Alas bertajuk "The Power of Nature" itu akan digelar tanggal 14 September sampai 24 November 2018 di Lapangan Musara Alun, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: