Tanjung Batu Putih, Keelokan Tebing Menjulang di Kupang

TrubusTravel
Karmin Winarta
08 Sep 2018   08:30 WIB

Komentar
Tanjung Batu Putih, Keelokan Tebing Menjulang di Kupang

Tanjung Batu Putih (FB: Arianto S II)

Trubus.id --  Tanjung Batu Putih yang berada di Desa Rium, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten kupang, Nusa Tenggara Timur ini kini sedang menjadi bahasan netizen, Destinasi wisata kekinian ini terkenal dengan pemandangannya yang elok yang merupakan tebing yang menjulang cukup tinggi. Sesuai namanya tebing ini berwarna putih. 

Untuk menjangkau ke Tanjung Batu Putih, perlu waktu sekitar dua jam dari Kupang, ibukota Nusa Tenggara Timur. Di Tanjung Batu Putih, setiap pengunjung bisa menikmati indahnya pantai yang masih alami. Pasir pantai yang berwarna abu-abu sungguh eksotik. Belum banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Karena memang tempat wisata ini belum menjadi tempat wisata mainstream.

Baca Lainnya: Fatuleu, Keindahan Puncak Gunung yang Beraroma Magis

Puas menikmati pantai, pengunjung bisa naik ke atas bukit. Bukit ini mempunyai keunikan yang tidak ditemukan di tempat lain. Bagian yang menghadap ke laut berupa batu tegak yang berwarna putih. .

Jalan untuk menuju ke puncak bukit masih sangat alami dan terjal. Di puncak bukit inilah biasanya pengunjug menikmat sunset. Pemandangan akan semakin instagenik karena di bibir bukt terdapat pohon-pohon yang menambah keindahan tempat ini.

Baca Lainnya: Wisatawan Lokal Masih Dominasi Kunjungan ke NTT

Para wisatawan lokal sering menghabiskan senja di tempat ini. Beberapa pengunjung dari tempat lain ada juga yang melakukan camping.Selain menikmati indahnya sunset, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan laut dan alam di sekitar bukit. 

 Selain wisata alam, destinasi wisata budaya yang juga layak dikunjungi adalah museum dan peristiwa-peristiwa budaya yang digelar warga Kupang. Yuk siap-siap ke sana.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Bukit Kuneer, Favorit Baru di Kota Malang

Destinasi   08 Nov 2019 - 16:20 WIB
Bagikan: