Setelah 6 Bulan Ditutup, Pulau Boracay Dibuka Lagi Akhir Okober

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
04 Sep 2018   22:00

Komentar
Setelah 6 Bulan Ditutup, Pulau Boracay Dibuka Lagi Akhir Okober

Pulau Boracay di Filipina. (Foto : Lingganay)

Trubus.id -- Kabar gembira untuk kamu pencinta wisata pulau dan pantai. Boracay, sebuah pulau kecil yang terletak di jantung Filipina akan kembali dibuka pada akhir Oktober 2018 setelah enam bulan ditutup untuk umum. Hal itu disampaikan oleh Kementerian Pariwisata Filipina lewat laman Facebook resmi mereka.

Pulau dengan panjang tujuh kilometer dan lebar 500 meter ini telah lama menjadi destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Filipina. Dua tahun lalu, Boracay dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia oleh sebuah media pariwisata internasional karena hamparan pasir putih dan perairannya yang jernih. Tak heran jika dibukanya kembali Pulau Boracay sangat dinantikan oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Baca Lainnya : Selamat Datang di Iona, Pulau Mistis Tersembunyi Skotlandia

Mengutip laman Lonely Planet, Pulau Boracay ditutup sejak April lalu setelah Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, mengumumkan penghentian kedatangan pengunjung lokal dan internasional untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi masalah limbah yang mencemaskan. Ya, pulau yang menjadi salah satu destinasi wisata andalan Filipina itu ditutup untuk memudahkan upaya pembersihan.

Dibukanya Pulau Boracay tentu diiringi beberapa perubahan regulasi di pulau tersebut. Yang tadinya dapat dengan bebas merokok dan minum minuman beralkohol di pulau, sekarang dilarang dilakukan di area publik seperti pantai.

Upaya membatasi jumlah wisatawan juga akan dilakukan, meski belum diketahui angka maksimalnya. Semua ini diberlakukan sebagai upaya untuk mendorong peningkatan kualitas pariwisata di Filipina, yang diharapkan dapat meningkatkan angka wisatawan menjadi 7,4 juta pada tahun 2018.

A good move, indeed! [DF]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: