Kecelakaan Sering Terjadi, Danau Toba Masih Jadi Destinasi Wisata Favorit

TrubusTravel
Astri Sofyanti | Followers 1
02 Sep 2018   22:00

Komentar
Kecelakaan Sering Terjadi, Danau Toba Masih Jadi Destinasi Wisata Favorit

Danau Toba (Foto : Istimewa)

Usai tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun 18 Juni 2018 lalu, sampai saat ini pemerintah Indonesia terus melakukan perbaikan transportasi penyeberangan di Danau Toba. Perbaikan terus dilakukan dengan pembangunan kapal dan mengutamakan keselamatan.

"Sampai tahun 2020 akan diluncurkan empat unit kapal penyeberangan. Saat ini juga sedang berlanjut fabrikasi satu unit lagi. Ini adalah bentuk komitmen negara yang dipimpin Bapak Presiden Joko Widodo bahwa Danau Toba ditetapkan menjadi destinasi pariwisata internasional," ungkap Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo, kepada wartawan, di Medan, Minggu (2/9).

Ia menyambut baik peluncuran kapal Kapal Roro 300 Gross Tonage (GT) yang diberi nama Ihan Batak oleh Kementerian Perhubungan di Pantai Pasir Putih Desa Parparean II, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir.

Baca Lainnya : PWI Kampanyekan Berlayar di Danau Toba Aman

"Syukur pada Tuhan, Kapal Roro Ihan Batak telah diluncurkan untuk tujuan penyeberangan Ajibata-Ambarita Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Dengan kapal yang akan beroperasi tahun ini. Makanya penyeberangan di Danau Toba semakin lancar," ujarnya.

Lebih lanjut Arie mengungkapkan, dengan infrastruktur yang baik, membuat daya tarik wisatawan berkunjung ke Danau Toba lebih banyak dengan target 1 juta wisatawan ke Danau terbesar di Asia Tenggara ini.

"Mari kita jaga kebersamaan dan kawal pembangunan masyarakat yang sejahtera. Mari berwisata ke Danau Toba," tutupnya. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: