7 Hal Penting Harus Diketahui Sebelum ke Surga Timur Tengah di Yordania

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
31 Agu 2018   22:00

Komentar
7 Hal Penting Harus Diketahui Sebelum ke Surga Timur Tengah di Yordania

Yordania. (Foto : G Adventure)

Trubus.id -- Yordania, negara ini menawarkan banyak objek wisata bersejarah. Reruntuhan Kota Petra, pusat perbelanjaan dan kafe modern di Amman, dan hamparan Laut Mati dan Laut Merah. It’s safe to say that Yordania merupakan surga timur tengah yang tak banyak disadari warga dunia.

Tapi, tak banyak wisatawan yang memilih Yordania sebagai destinasi wisata. Bahkan, jumlah kunjungan turis ke negara di Asia Barat ini telah menurun 66 persen sejak tahun 2011.

Berbagai konflik dan perang saudara di Arab, terutama Suriah, mengurungkan niat turis berlibur ke Yordania. Padahal, Yordania sarat akan keindahan dan kedamaian yang sukar ditemukan di tempat lain. Sebelum berlibur ke Yordania, Trubus Mania perlu tahu hal berikut ini.

1. Aman

Berbatasan dengan Arab Saudi di selatan, Irak di timur laut, Suriah di utara, Israel dan Palestina di barat, tidak sedikit traveler menganggap Yordania sebagai negara Arab yang sedang mengalami konflik. Padahal, Yordania menawarkan suasana aman, damai, dan menyenangkan. Ini berdasarkan pengalaman turis yang pernah berlibur ke Yordania loh.

2. Penuh petualangan

Meski suasananya nyaman dan damai, ada banyak atraksi menegangkan di Yordania. Mau bukti? Pesan tiket ke Yordania, dan rasakan liburan menantang adrenalin di Wadi Mujid, berkemah di Wadi Rum hingga pengalaman menunggangi unta melewati gurun pasir.

Foto: paperblog.

3. Ramah

Tradisi Suku Badui alias Badawi masih melekat di ingatan penduduk Yordania. Itulah kenapa, mereka selalu ramah dalam setiap sikap. Jangan kaget saat disuguhi makanan, minuman, atau tawaran menginap saat datang ke rumah mereka.

4. Hemat air

Terletak di Timur Tengah, tak heran apabila matahari di Yordania selalu bersinar cerah. Akibatnya, hanya sedikit persediaan air di sana. So, pentng bagi kalian untuk tidak menggunakan air secara berlebihan.

5. Tak murah

10 Dinar Jordan sekitar Rp207 ribu. Jangan heran kalau segala sesuatu di Yordania lumayan mahal. Jadi, pastikan membekali diri dengan anggaran cukup sebelum berlibur ke Yordania.

Baca Lainnya : Daftar Kota Termurah di Asia untuk Rencana Backpacker Tahun Ini

6. Suvenir asli lokal sukar ditemukan

Pasar yang menjual kerajinan tangan bisa ditemukan di beberapa lokasi di Yordania. Namun, suvenir itu bukan buatan lokal. Jika kamu mengincar suvenir lokal asli Yordania, bisa dibeli di beberapa perusahaan sosial seperti Summaga Cafe, Yayasan Sungai Jordan atau Montreal Hotel, yang memang punya tujuan berkontribusi membantu komunitas lokal.

7. Harus adaptasi

Walau kebanyakan perempuan di Yordania tak berkerudung layaknya negara mayoritas Muslim lainnya, batasan muhrim tetap dijunjung tinggi, loh. Sebaiknya, turis tidak mengenakan baju terbuka atau melakukan sesuatu yang sekiranya bisa melukai hati pemeluk agama Islam di Yordania. [DF] 
 
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: