Di Maskapai Ini Boleh Bawa Hewan Peliharaan ke Dalam Kabin Loh

TrubusTravel
Ayu Setyowati
26 Agu 2018   19:00 WIB

Komentar
Di Maskapai Ini Boleh Bawa Hewan Peliharaan ke Dalam Kabin Loh

Di maskapai Southwest Airlines penumpang boleh membawa anjing, kucing dan kuda poni (Pet Health Zone)

Trubus.id -- Ada kabar gembira untuk pet lovers. Maskapai penerbangan Southwest Airlines membuat aturan baru yang memperbolehkan penumpang untuk membawa kucing, anjing dan kuda poni dalam penerbangannya. Wow! 

Hewan-hewan tersebut bisa dibawa masuk ke dalam kabin pesawat sebagai teman penumpang yang memiliki masalah kesehatan--seperti kecemasan akut atau penglihatan, selama penerbangan.

Dikutip dari Lonely Planet, aturan baru tersebut akan diberlakukan mulai 17 September 2018. Aturan ini juga menegaskan bahwa penumpang dilarang membawa hewan lain selain yang disebutkan di atas.

Baca Lainnya: Anda Pemelihara Kucing Pemula? Stop Berikan Makanan Kucing Sembarangan

Mengenai hewan sebagai teman penumpang memang sempat terjadi dalam penerbangan maskapai United Airlines pada awal tahun ini. Saat itu seorang penumpang perempuan memaksa membawa burung merak dalam kabin.

Untuk membawa hewan ke dalam penerbangan, penumpang harus memastikan bahwa hewan yang dibawa bukan jenis eksotis atau liar. 

Penumpang juga harus mengantongi surat dokter hewan yang berisi pernyataan bahwa hewan dalam kondisi sehat dan memang dibawa untuk mengatasi masalah kesehatan penumpang.

Kucing, anjing dan kuda poni yang dibawa masuk ke dalam kabin harus dikalungi tali kekang atau masuk ke dalam kandang agar tak mengganggu kenyamanan penumpang lain. 

Baca Lainnya: Ramah Lingkungan, Maskapai Penerbangan Ini Tidak Lagi Sediakan Sedotan Plastik

Ukurannya pun harus mungil, seperti kuda poni yang maksimal berukuran 86 cm dan memiliki berat tak lebih dari 45 kilogram.

Sebelum Southwest Airlines, maskapai American Airlines dan JetBlue juga menetapkan aturan yang sama.

Bagi yang berniat membawa hewan peneman penerbangan harap mengecek informasinya melalui situs maskapai terkait. Jangan lupa, ada dana tambahan bagi hewan yang masuk ke dalam kabin, ya.
 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: